Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wanita Ini Tak Potong Kuku Selama 30 Tahun, Suka Perhatian Orang-orang

GARY, KOMPAS.com – Seorang wanita di Amerika Serikat (AS), menumbuhkan kukunya selama lebih dari 30 tahun. Kini, panjang kukunya melebihi 30 sentimeter (cm).

Wanita bernama Cordelia Adams dari Gary, Indiana, AS, tersebut mulai tidak memotong kukunya sejak 1989 ketia dia mulai pekerjaannya sebagai teknisi kuku.

Sejak saat itu pula, dia belajar untuk melakukan segala macam tugas sehari-hari yang membutuhkan tangannya tanpa merusak kukunya ketika semakin bertambah panjang.

Dilansir Oddity Central, Kamis (9/6/2022), salah satu hal yang membuatnya suka memanjangkan kuku adalah perhatian dari orang-orang.

“Hal terbaik tentang memiliki kuku yang sangat panjang adalah perhatian orang-orang,” kata Adams kepada Truly.

Di sisi lain, hal terburuk tentang kukunya adalah pertanyaan tidak sopan yang kadang-kadang ditanyakan orang kepadanya, seperti bagaimana dia makan atau bagaimana dia merawat dirinya sendiri.

Adams mengeklaim bahwa selama 30 tahun memanjangkan kukunya, dia telah belajar untuk melakukan semua tugas sehari-hari tanpa merusak harta keratinnya itu.

Dia belajar bagaimana menulis dengan aman, mengendarai mobil, dan memegang barang-barang di tangannya tanpa mengganggu kukunya.

“Kuku diapit di lengan saya, jadi jika saya memegang sesuatu, itu benar-benar tidak menghalangi. Saya tidak menggunakan ujung jari terlebih dahulu,” kata Adams.

Meski dapat melakukan banyak hal seperti orang normal, Adams memang harus beradaptasi untuk melakukan kegiatan tertentu, seperti menggunakan jarinya di ponselnya atau mencuci pakaian.

Kendai demikian, hal itu tidak menghalanginya untuk tetap memanjangkan kukunya dan memeliharanya.

Selain itu, Adams juga mampu menjaga seni kukunya dalam kondisi yang sangat baik sehingga beberapa desain artistik di kukunya hampir tidak pernah terkelupas atau pudar.

Bahkan, beberapa karya di kukunya tersebut sanggup bertahan hingga lima tahun.

https://www.kompas.com/global/read/2022/06/12/130100870/wanita-ini-tak-potong-kuku-selama-30-tahun-suka-perhatian-orang-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke