Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siswa di 2 Negara Bagian Australia Ini Akan Dites Covid-19 Sepekan 2 Kali

SYDNEY, KOMPAS.com - Para siswa di dua negara bagian Australia, yakni New South Wales (NSW) dan Victoria akan dites Covid-19 sebanyak dua kali seminggu untuk varian Omicron ketika sekolah mulai dibuka kembali pekan depan.

Faktanya, pengumuman itu muncul ketika Pemerintah Australia melaporkan 58 kematian akibat Covid-19 pada Minggu (23/1/2022).

NSW melaporkan 34 kematian pasien dengan Covid-19, sementara negara bagian Victoria melihat 14 kematian, dan Queensland melaporkan 10 kematian.

Otoritas kesehatan Australia mengaku yakin wabah varian Omicron telah memuncak di  NSW dan Victoria.

Dua negara bagian terpadat di Australia itu masing-masing melaporkan 20.324 dan 13.091 kasus baru pada Minggu.

Pemimpin NSW Dominic Perrottet mengatakan orang tua siswa akan diminta menggunakan rapid test antigen dua kali sepekan dan melapor ke sekolah serta pemerintah jika hasilnya positif.

"Jutaan alat tes sedang disebarkan ke 3.000 sekolah pekan ini dan para siswa harus dites sebelum menjalani hari pertama belajar di sekolah," kata dia kepada wartawan di Sydney, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu,

Guru-guru dan murid-murid sekolah menengah atas juga diharuskan untuk memakai masker selalu.

Selain itu, anggota staf sekolah di NSW dan Victoria diharuskan sudah divaksinasi Covid-19.

Guru-guru di Victoria diberi waktu hingga akhir Februari 2022 untuk mendapatkan dosis penguat (booster) vaksin Covid-19, kata pejabat kesehatan setempat.

https://www.kompas.com/global/read/2022/01/23/120000370/siswa-di-2-negara-bagian-australia-ini-akan-dites-covid-19-sepekan-2-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke