Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kuda Sumomomomomomomomo Menang Balapan, Jadi Sensasi dan Viral di Medsos

Ini adalah kemenangan perdana Sumomomomomomomomo. Penggemar balap kuda Jepang merayakannya, tetapi bagi komentator adalah pekerjaan yang tidak mudah untuk mengucapkan namanya.

Melansir AFP pada Selasa (2/11/2021), kuda berusia tiga tahun itu menang dramatis di akhir balapan.

Balap kuda yang diikuti Sumomomomomomomomo berlangsung di arena Oi Tokyo pada Senin (1/11/2021), dan itu adalah kemenangan dalam balapan ke-12 sepanjang kariernya.

Sumomomomomomomomo kemudian menjadi sensasi di Jepang, karena namanya yang tidak biasa. Para penggemar dan tokoh-tokoh televisi mengucapkan selamat padanya.

"Aku akhirnya bisa mengatakan (namanya) dengan benar," twit warganet lainnya.

Televisi Jepang juga menayangkan komentator secara mengagumkan melafalkan nama si kuda dengan tepat. Ada delapan "mo" dalam nama Sumomomomomomomomo.

Harian Nikkan Sports melaporkan, mainan lunak figur Sumomomomomomomomo sedang dijual di toko pacuan kuda. Popularitasnya diperkirakan akan melonjak pesat.

Joki kuda Sumomomomomomomomo, Naoki Machida, mengatakan bahwa dukungan para penggemar membantunya memenangi balapan.

"Ketika Anda mendengar sorakan seperti itu, rasanya luar biasa saat hampir mencapai garis finis," katanya seperti dikutip Nikkan Sports.

https://www.kompas.com/global/read/2021/11/06/143912270/kuda-sumomomomomomomomo-menang-balapan-jadi-sensasi-dan-viral-di-medsos

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke