Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beberapa Roket Terbang di Kabul Afghanistan, Target Belum Diketahui

Serangan roket ini terjadi sehari setelah Amerika Serikat (AS) mengatakan, telah menghancurkan mobil ISIS-K yang berisi bom bunuh diri dan pembomnya, dengan drone bersenjata.

Belum diketahui di mana roket-roket itu mendarat atau apa sasarannya.

Roket-roket ini beterbangan jelang tenggat waktu AS menarik pasukan dari Afghanistan pada Selasa malam (31/8/2021).

Orang-orang itu diduga akan menyerang bandara Kabul, entah dengan meledakkan dirinya sendiri atau bersama mobilnya, kata para pejabat AS yang dikutip Reuters.

Ini adalah serangan kedua AS terhadap ISIS-K setelah bom Kabul Afghanistan yang menewaskan 13 tentara "Negeri Paman Sam", termasuk seorang personel wanita yang terfoto menggendong bayi saat evakuasi.

Seorang pejabat AS mengatakan, serangan Minggu dilakukan oleh drone dan ledakan sekunder setelah serangan itu menunjukkan kendaraan tersebut membawa sejumlah besar bahan peledak.

Para saksi mata melaporkan ledakan besar mengguncang kawasan utara Bandara Internasional Hamid Karzai, dan tayangan televisi menunjukkan asap hitam membubung ke langit.

Kendaraan yang menjadi sasaran AS dalam serangan udara kali ini berada di sebelah gedung dan berisi satu pembom bunuh diri, kata seorang pejabat AS kepada CNN.

"(Mobil) itu berisi (bahan peledak) dan siap untuk pergi," kata pejabat AS tersebut kepada CNN.

https://www.kompas.com/global/read/2021/08/30/095655970/beberapa-roket-terbang-di-kabul-afghanistan-target-belum-diketahui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke