Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Identitas Polisi Penembak Daunte Wright Terungkap Bernama Kimberly Potter

BROOKLYN, KOMPAS.com - Petugas polisi Minnesota yang menembak mati pria kulit hitam saat lampu merah pada Minggu (11/4/2021), telah diidentifikasi sebagai veteran 26 tahun bernama Kimberly Potter.

Identitas petugas polisi yang berusia 48 tahun itu dirilis pada Senin malam waktu setempat (12/4/2021), oleh Biro Penahanan Kriminal Departemen Kemanan Minnesota.

Potter mendapatkan lisensi sebagai petugas kepolisian Minnesota pada 1995, saat usianya 22 tahun, sebagaimana yang dilansir dari New York Post pada Senin (12/4/2021).

Tak lama kemudian, ia bekerja untuk Departemen Kepolisian Pusat Brooklyn, menurut catatan negara yang ditinjau oleh Star Tribune, yang pertama kali memberitakan.

Sepanjang kariernya, Potter telah bertugas di tim departemen negosiasi, lapor kabar tersebut.

Potter telah diberhentikan secara administratif setelah insiden tembak mati terjadi, terhadap Daunte Wright yang berusia 20 tahun.

Kepala Kepolisian Pusat Brooklyn, Time Gannon mengatakan bahwa petugasnya salah mengambil senjata untuk memberikan peringatan kepada Wright.

Rekaman kamera badan dirilis pada Senin (13/4/2021), menunjukkan bahwa petugas polisi Potter tersebut berteriak, "Taser! Taser!" ketika berusaha menghadapi Wright di mobilnya.

"S***," kata Potter di video, "Aku baru saja menembaknya!"

Dua petugas, yang terlibat dalam insiden peenembakan diberitahu Potter, "untuk meninggalkan permukiman, pergi ke mobil terpisah, mematikan kamera tubuh mereka, dan jangan bicara satu sama lain", menurut laporan investigasi Kantor Kejaksaan Wilayah Hennepin.

Potter diketahui adalah istri dari mantan petugas polisi. Dia memiliki 2 putra dewasa, menurut Tribune.

Pada Agustus 2019, polisi wanita berusia 48 tahun ini adalah petugas pertama yang merespons terhadap tembakan di Kobe Dimock-Heisler, menurut sebuah laporan.

https://www.kompas.com/global/read/2021/04/14/144340670/identitas-polisi-penembak-daunte-wright-terungkap-bernama-kimberly-potter

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke