Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[UNIK GLOBAL] Aplikasi Error, 42 Driver Datang Barengan Antar Makanan ke 1 Rumah | SMP Jepang Wajibkan Pakaian Dalam Putih untuk Siswinya

KOMPAS.com - Berita-berita dunia internasional tak hanya melulu diisi oleh berita serius, namun juga dihiasi oleh kabar unik yang cukup menghibur.

Sebagai contoh, karena aplikasi yang error, satu pesanan jadi berlipat ganda sampai membuat 42 pesanan layanan antar makanan online di Filipina.

Selain itu, beberapa sekolah di Jepang memiliki aturan aneh yang mengatur pakaian dalam para siswinya. Sehingga, sekolah ini pun mencapat kecaman publik.

Berikut kami rangkumkan berita-berita unik dari dunia internasional edisi Senin (23/11/2020) hingga Sabtu (29/11/2020).

1. Aplikasi Error, 42 Driver Datang Barengan Antar Makanan ke 1 Rumah

Aplikasi pesan makanan yang error karena persoalan koneksi internet, berakibat satu pesanan jadi berlipat ganda sampai membuat 42 kurir mengantarnya bersamaan ke satu rumah.

Kisah mengejutkan ini dialami oleh seorang gadis cilik berusia 7 tahun di kota Cebu, Filipina.

Total 42 kurir pesan antar makanan dari FoodPanda mengirim pesanan fillet ayam yang sama persis ke rumahnya, padahal dia hanya pesan satu.

Bagaimana si pelanggan menghadapi banyaknya driver tersebut? Anda bisa membaca berita selengkapnya di sini.

2. SMP Jepang Wajibkan Pakaian Dalam Putih, Tarik Tali Bra Siswi untuk Periksa Warnanya

Sebanyak 13 SMP di Jepang menuai kecaman, karena mengatur warna pakaian dalam muridnya bahkan ada yang menarik tali bra siswinya untuk mengecek warnanya.

Studi dari Asosiasi Bar Perfektur Saga baru-baru ini terhadap 22 SMP di kota Saga, menemukan bahwa 13 di antaranya mengatur warna pakaian dalam muridnya.

Apa alasan pihak sekolah membuat peraturan kontroversial tersebut? Baca selengkapnya di sini.

3. Sabun Termahal di Dunia Ini Lebih Mahal daripada Nmax, Mengandung Serbuk Emas dan Berlian

Sebuah pabrik kecil milik keluarga, Bader Hassen & Sons, yang telah membuat sabun sejak abad ke-15 kini menjual sabun batangan termahal di dunia.

Tak tanggung-tanggung, sabun yang diberi merek Khan Al Saboun tersebut dibanderol dengan harga 2.800 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 39 juta.

Kenapa harga sebatang sabun tersebut bisa semahal itu? Anda bisa membaca berita selengkapnya di sini.

4. Playboy Nigeria Ini Datang ke Pesta Membawa 6 Wanita yang Tengah Hamil

Seorang playboy di Nigeria menjadi perbincangan setelah datang ke pesta pernikahan sambil membawa enam wanita yang tengah hamil.

Pemilik kelab malam bernama Mike Eze-Nwalie Nwogu, atau dikenal dengan julukannya Pretty Mike, mengeklaim dia adalah ayah dari enam jabang bayi.

Peristiwa yang kemudian viral itu terjadi setelah Pretty Mike menghadiri pesta pernikahan temannya, aktor Nigeria bernama Williams Uchemba.

Penasaran dengan kelanjutan beritanya? Baca selengkapnya di sini.

5. Foto Seksual Sineenat Selir Raja Thailand Bocor ke Publik

Foto- foto seksual selir Kerajaan Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi, dilaporkan bocor ke publik.

Menurut jurnalis Andrew MacGregor Marshall yang berspesialisasi dalam politik Thailand, dia menerima memori eksternal yang berisi 1.450 gambar Sineenat pada Agustus.

Kenapa foto-foto tersebut bisa bocor? Anda bisa membaca selengkapnya di sini.

6. Tayangkan Tutorial "Berbelanja dengan Seksi", Acara TV Ini Ditangguhkan

Lembaga penyiaran Italia, Rai, menangguhkan salah programnya karena memberikan tutorial tentang berbelanja dengan cara yang seksi.

Selain menampilkan tutorial berbelanja dengan cara yang seksi, salah satu episode dalam acara bernama Detto Fatto tersebut menampilkan wanita berpakaian minim dengan sepatu hak tinggi.

Penasaran dengan kelanjutan beritanya? Baca selengkapnya di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2020/11/29/053657670/unik-global-aplikasi-error-42-driver-datang-barengan-antar-makanan-ke-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke