Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER GLOBAL] Peneliti Australia Sebut Jokowi Penuh Kontradiksi | Remaja 15 Tahun Mengaku 3 Kali Berhubungan Seks dengan Gurunya

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal global ditempati oleh berita tentang Jokowi yang dinilai kontradiktif oleh seorang peneliti Australia di dalam buku yang ditulisnya. Menyusul berita populer lainnya dari berbagai negara.

Berikut ini berita populer global sejak Jumat (4/9/2020) sampai Sabtu (5/9/2020) selengkapnya.

1. Peneliti Australia Ini Sebut Jokowi Sosok yang Penuh Kontradiksi

Presiden Joko Widodo telah disebut sebagai sosok yang " kontradiksi", namun pengertian ini tidak selalu buruk. Ben Bland, Direktur Program Asia Tenggara di lembaga Lowy Institute menjelaskan hal tersebut kepada ABC Indonesia soal buku terbarunya berjudul 'Man of Contradictions - Joko Widodo and the Struggle to Remake Indonesia'.

Dalam 6 bab buku setebal 180 halaman ini, Ben memaparkan bagaimana "seorang pembuat mebel" berhasil menangkap imajinasi bangsa Indonesia tentang sosok pemimpin yang diidam-idamkan, namun juga penuh "kontradiksi".

"Kontradiksi tidak sepenuhnya konsep yang negatif, tapi menyiratkan Jokowi sedang bertarung untuk mendamaikan banyak persoalan," ujar Ben.

Ben menjabarkan bagaimana Jokowi mengejar mimpi-mimpi ekonomi, memposisikan dirinya di tengah pergulatan demokrasi dan otoritarianisme, serta di panggung internasional.

Selengkapnya baca di sini.

2. Balas Mantan Pacar, Remaja 15 Tahun Mengaku 3 Kali Berhubungan Seks dengan Gurunya

Seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun di Inggris berselingkuh dengan seorang guru yang sudah menikah, Kandice Barber (35), dan mengaku telah berhubungan seks sebanyak tiga kali.

Dalam sidang pengadilan, remaja lelaki itu mengaku melakukan hal itu untuk dapat menarik perhatian mantan pacarnya sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Kamis (3/8/2020).

Kejadian tersebut terkuat di pengadilan dan membuat sang guru didakwa oleh tiga tuduhan. Barber Menyangkal tiga tuduhan terhadapnya.

Jaksa penuntut memberi tahu juri bahwa Barber kemungkinan hamil dengan remaja itu. Undang-undang (UU) di Inggris tidak mengizinkan, bahkan mengkriminalkan, aktivitas seksual apa pun antara seorang guru dan seorang anak di bawah usia 18 tahun.

Selengkapnya baca di sini.

3. Kisah Ibu Mungil yang Miliki 15 Anak Kandung, Hamil Lagi Selang 3 Bulan Melahirkan

Seorang wanita melahirkan 15 anak, kini mengandung anak ke-16, dan semuanya diberi nama dengan awakan huruf c. Patty Hernandez (38) dan suaminya Carlos Hernandez (37) tinggal bersama buah hati mereka di sebuah rumah dengan lima kamar tidur di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat ( AS).

Pasangan itu menghabiskan sekitar 498 dollar AS atau Rp 7,3 juta sepekan untuk belanja bahan makanan dan popok dan kebutuhan lain menjelang kelahiran bayi baru mereka.

Pasangan itu bahkan hendak membeli kendaraan baru karena kendaraan yang telah miliki tidak cukup menampung penumpang lagi jika bayinya sudah lahir.

Dari seluruh anak pasangan itu, lima di antaranya adalah laki-laki dan 10 lainnya adalah perempuan sebagaimana dilansir dari Mirror, Kamis (3/9/2020).

Selengkapnya baca di sini.

4. Tusuk Pria 100 Kali dengan Pedang, 2 Remaja Ini Divonis Penjara Seumur Hidup

Dua remaja dipenjara seumur hidup usai bunuh seorang pria dengan menusuknya lebih dari 100 kali menggunakan pedang.

Melansir Sky News, 2 remaja laki-laki bernama Kiyran Earnshaw (18) dan Luke Gaukroger (16) mengaku telah membunuh Robert Wilson dalam sebuah "serangan masif" dan "tidak masuk akal" di Huddersfield pada Januari lalu.

Korban mereka, Robert Wilson (53) mendekati Earnshaw dan Gaukroger ketika kedua remaja itu mondar-mandir di luar pabrik Farmasi Thornton dan Ross.

Rekaman CCTV yang ditayangkan di persidangan menunjukkan 2 remaja itu menyerang menggunakan katana 50 cm (pedang yang digunakan samurai) berwarna biru dalam serangan yang berlangsung selama kurang lebih 10 menit itu.

Selengkapnya baca di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/05/040000770/-populer-global-peneliti-australia-sebut-jokowi-penuh-kontradiksi-remaja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke