Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Permalukan" Harimau dengan Pegang Buah Zakar, Turis Ini Dihujat

Si perempuan yang disebut bernama Waraschaya Akkarachaiyapas itu awalnya mengunjungi bagian kucing besar itu du Kebun Binatang Chiang Mai.

Secara mengejutkn dalam insiden yang berlangsung pada 26 Sgustus itu, Waraschaya berada di belakang si harimau dan berfoto sambil memegang buah zakar raja hutan tersebut.

Tak pelak, foto yang kemudian menyebar dan voral tersebut langsung menuai kemarahan penduduk karena si turis dianggap "mempermalukan" harimau.

"Ini sangat tidak sopan. Hewan itu sama sekali tidak mengizinkanmu memegang bagian vitalnya. Engkau tak punya hak untuk itu," cerca Phorntip Siracha.

Netizen lain dengan nama Kaew berkomentar, jika saja kucing besar itu bereaksi dengan marah maka Waraschaya bisa menerima dampak yang fatal.

Dilansir Daily Mail Rabu (1/9/2020), Waraschaya kemudian membela diri dengan menyatakan bahwa dia merupakan penyayang binatang.

Meski begitu sebagai dampak dari menyebarnya foto tersebut, kepala pawang kebun binatang Pirom Cahntama menegaskan pihaknya bakal menerapkan aturan lebih ketat.

Sejak 29 Agustus, Pirom menuturkan bahwa mereka sudah melatih para pawang agar mengawasi tidak hanya hewan tetapi juga pengunjung.

"Kami mengizinkan turis untuk memegang bagian tubuh apa pun dari harimau kecuali testikelnya, selama berada dalam pengawasan pawang," kata dia.

"Mulai sekarang, kami akan memastikan bahwa pengunjung tidak akan bisa lagi leluasa untuk bagian tubuh dari hewan itu lagi," tegasnya.

Dia melanjutkan, secara berkala pakar kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap buah zakar maupun bagian tubuh lain predator tersebut.

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/02/153127370/permalukan-harimau-dengan-pegang-buah-zakar-turis-ini-dihujat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke