Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral, Foto Bocah 7 Tahun "Makamkan" Black Panther bareng Pasukan Mainan Avengers

Anak kecil bernama Kian Westbrook itu langsung menangis setelah mengetahui Chadwick Boseman yang berperan sebagai Black Panther meninggal dunia.

Black Panther sendiri adalah pahlawan super favoritnya.

Kian tidak pernah bertemu Boseman, dan dia juga hanya mengetahui Boseman dari perannya di Black Panther, tetapi dia sangat menyukai aksi mendiang kala menyelamatkan dunia di layar lebar.

"Dia panutan yang baik untukku dan anak laki-laki kulit hitam karena dia memberitahuku bahwa anak laki-laki kulit hitam juga bisa jadi pahlawan," kata Kian kepada CNN.

"Saat aku tahu dia meninggal, aku merasa sangat sedih. Aku menangis dan tak bisa berhenti membicarakannya," lanjutnya dikutip dari CNN, Senin (31/8/2020).

Boseman meninggal pada Jumat (28/8/2020) pada usia 43 tahun, setelah berjuang 4 tahun melawan kanker usus besar. Setelah dia meninggal, dunia baru mengetahui aktor itu masih syuting film di tengah agenda operasi dan kemoterapinya.

Untuk mengenang Boseman, Kian lalu mengadakan peringatan kecil untuk mendiang di depan rumahnya di Florissant, Missouri, pada Sabtu (29/8/2020).

Peringatan itu turut "dihadiri" semua action figure Avengers-nya.

Di sekeliling kotak itu ada bunga-bunga dan medali penghargaan, serta sarung tangan Iron Man untuk menghormati pahlawan lain yang meninggal di film.

Ayah Kian lalu mengunggah fotonya di Twitter, dengan pose sang anak memperagakan gestur "Wakanda Forever" untuk mengenang Boseman.

Twit yang diunggah pada 29 Agustus itu hingga Selasa (1/9/2020) sekitar pukul 11.50 WIB telah mendapat likes di atas 617.000 dan di-retweet lebih dari 72.600 kali.

"Itu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Itu membuatku bangga bahwa dia menemukan cara untuk mengatasi kepergian pahlawannya dengan cara yang membuatnya bisa memahami makna kehilangan."

"Namun, dia masih mengalami masa-masa sulit," kata King Westbrook, ayah Kian.

"Saya tidak mengira fotonya akan sampai ke orang sebanyak itu. Jika penghormatan Kian bisa membawa senyuman ke orang-orang yang bersedih karena kehilangan ini, itu membuatku bangga sebagai seorang ayah."

Sosok Chadwick Boseman sangat kental dengan tokoh T'Challa, raja di Wakanda yang menjadi Black Panther saat beraksi sebagai superhero.

Boseman kemudian menjadi ikon global dan simbol inspirasi kekuatan kulit hitam.

Selain bermain di Marvel Cinematic Universe, Boseman juga memerankan tokoh-tokoh kulit hitam inspiratif lainnya, seperti Jackie Robinson, James Brown, dan Thirgood Marshall.

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/01/120320270/viral-foto-bocah-7-tahun-makamkan-black-panther-bareng-pasukan-mainan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke