Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adik Kandung Presiden AS, Robert Trump Meninggal Dunia

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Adik kandung Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Robert Trump dikabarkan meninggal dunia di usia 71 tahun Sabtu kemarin (15/8/2020).

Melansir Daily Mail, presiden mengatakan melalui pernyataannya pada Sabtu malam, "Dengan berat hati saya kabarkan bahwa adik laki-laki saya yang baik, Robert telah berpulang dengan damai malam ini."

"Dia tidak sekedar adik laki-laki tapi juga sahabat yang baik. Dia akan sangat dirindukan, tapi kami akan berjumpa kembali. Kenangan tentangnya akan terus hidup di dalam hati saya. Robert, aku sayang padamu. Istirahatlah dengan damai."

Robert Trump yang mendapatkan pengobatan untuk pengencer darah, baru-baru ini menderita pendarahan otak menurut teman dekat keluarga Trump seperti dikutip The New York Times.

Menurut sumber itu, beberapa pekan terakhir ini, Robert bahkan tidak bisa berbicara di telepon.

Sebelumnya, Donald Trump mengunjungi adik laki-lakinya itu di Rumah Sakit New York pada Jumat (14/8/2020).

Presiden ke-45 AS itu terlihat mengenakan masker saat tiba di Rumah Sakit Presbyterian New York, dan masuk lewat pintu belakang.

Donald Trump berada di sana sekitar 45 menit, menurut jurnalis AFP  yang meliput kunjungan tersebut.

Laporan media-media AS mengabarkan, adik laki-laki Trump sakit parah tapi tidak ada rincian lebih lanjut.

Trump saat itu sedang dalam perjalanan ke klub golfnya di dekat Bedminster, New Jersey, dan dia mampir ke New York. Kepada wartawan dia berkata bahwa adiknya mengalami masa-masa sulit.

Meski popularitas sang adik jauh di bawah kakaknya, Robert Trump sudah lama menjadi bagian integral dari gurita bisnis real estate keluarga, dan sangat setia pada presiden.

https://www.kompas.com/global/read/2020/08/16/105117770/adik-kandung-presiden-as-robert-trump-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke