Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marah karena Keluarganya Terima Daging Idul Adha, Seorang Pria Bunuh Saudaranya

Media lokal Al Masri Al Youm memberitakan, kepada penyidik, lelaki itu mengungkapkan bahwa dia marah karena seharusnya daging itu untuk orang miskin.

Dalam insiden di Provinsi Beheira, Jumat (31/7/2020), pria itu sudah meminta agar keluarganya tak menerima daging Idul Adha.

Dilansir Gulf News, Minggu (2/8/2020), karena peringatannya diabaikan, dia menjadi marah dan membuang dagingnya dari jendela.

Aksi laki-laki itu kemudian menimbulkan pertengkaran di keluarga, di mana pelaku yang tak disebutkan identitasnya bertengkar dengan saudaranya.

Di tengah pertengkaran, dia mengambil pisau dan kemudian dihunjamkan ke saudaranya hingga tewas, serta melukai perut kakak perempuannya.

Polisi Mesir menuturkan, mereka sudah menahan tersangka selama empat hari sejak kejadian itu sembari penyelidikan dilaksanakan.

Selama Idul Adha, setiap Muslim yang mampu akan mengorbankan hewan seperti domba, kambing, unta, dan sapi sebagai penghormatan bagi Nabi Ibrahim.

Dikatakan, Nabi Ibrahim menunjukkan ketaatan atas perintah Tuhan dengan hendak mengorbankan anaknya, Ismael, sebagai persembahan.

Namun, karena ketaatan tersebut, Tuhan sebagai gantinya memberikan biri-biri jantan untuk dikorbankan sebagai ganti Ismael.

https://www.kompas.com/global/read/2020/08/03/111423970/marah-karena-keluarganya-terima-daging-idul-adha-seorang-pria-bunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke