Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenang Rekan yang Gugur karena Covid-19, Serikat Perawat AS Taruh 164 Pasang Sepatu

Stephanie Simms, ners yang teregistrasi di Washington DC mengatakan, dua bulan lalu, dia dan temannya berdiri dikelilingi 88 pasang sepatu.

"Hari ini kami melihat 164 pasang, yang menunjukkan pemerintahan ini dan Kongres sudah mengecewakan perawat yang terus bertumbangan," jelas Simms.

Dilansir AFP Selasa (21/7/2020), dia merupakan salah satu dari 150.000 anggota Uni Perawat Nasional (NNU) selaku penggagas acara di Capitol.

Pada pertengahan Mei, DPR AS yang dikuasai Demokrat mengesahkan Undang-undang Pahlawan dengan gelontoran dana 3 triliun dollar AS (Rp 43,9 kuadriliun).

Tetapi Senat yang diduduki oleh politisi Republik menolak mentah-mentah UU tersebut, seraya menjanjikan bakal menelurkan proposal baru.

UU Pahlawan yang diajukan Demokrat tidak hanya menyediakan bantuan keuangan bagi sektor rumah tangga yang kesulita di tengah Covid-19.

Peraturan itu juga akan membantu memulihkan ekonomi AS, seraya mendanai produksi berbagai perlengkapan pelindung bagi tenaga kesehatan.

Saat ini, AS menjadi negara yang paling terdampak Covid-19 di seluruh dunia, dengan kasus infeksi positif yang sudah mencapai empat juta menurut situs Worldometers.

https://www.kompas.com/global/read/2020/07/22/155330470/kenang-rekan-yang-gugur-karena-covid-19-serikat-perawat-as-taruh-164

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke