Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hotel-hotel Terpencil Jadi Tempat Tunawisma London Berlindung dari Virus Corona

LONDON, KOMPAS.com - Ratusan tunawisma di London ditempatkan di hotel-hotel untuk isolasi diri mereka dan melindungi mereka dari virus corona. Hal ini diungkapkan walikota Sadiq Khan pada Sabtu (21/03/2020).

Sadiq Khan mengatakan bahwa sebanyak 300 kamar hotel telah tersedia di dua hotel selama 12 pekan ke depan.

"Wabah virus corona mempengaruhi semua orang di London dan kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk menjaga kesehatan semua orang, tidak terkecuali warga London yang setiap malam menghabiskan tidur dengan kasar di jalanan ibukota," kata Khan.

Khan menegaskan bahwa dirinya ingin memastikan keamanan dan perlindungan kepada semua warga London tanpa kecuali.

Upaya ini mulai dijalankan pada Jumat malam. Kantor walikota untuk tahun lalu menunjukkan sekitar 1.100 orang tidur di jalanan London pada malam hari.


Orang yang tidur di jalan akan ditempatkan di dua hotel milik rantai Intercontinental dan akan diangkut ke akomodasi mereka oleh pengemudi taksi hitam, yang mengajukan diri untuk melakukan tugas itu.

Pengumuman di London datang tepat setelah pemerintah Inggris mengambil langkah yang lebih kuat untuk mengatasi virus dan memerintahkan tempat-tempat seperti pub, restoran dan kafe ditutup.

Sejauh ini, 177 orang telah meninggal di Inggris akibat COVID-19. Sebanyak 3.983 orang terinfeksi virus, 65 orang dinyatakan sembuh dan 20 orang dinyatakan kritis.

https://www.kompas.com/global/read/2020/03/21/193634270/hotel-hotel-terpencil-jadi-tempat-tunawisma-london-berlindung-dari-virus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke