Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2024, 19:12 WIB
Aska Bagus Aldika,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Cawang atau akrab dijuluki Cawang Kompor terletak di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Daerah ini terkenal akan perajin kompornya.

Selain terkenal akan perajin kompornya, Cawang juga memiliki banyak tempat makan yang cukup luas sehingga cocok jadi tempat buka puasa bersama atau bukber keluarga, teman, pasangan, atau rekan kerja.

Berikut beberapa tempat makan di Cawang untuk buka puasa bersama yang Kompas.com rekomendasikan:

Rekomendasi tempat bukber di Cawang

1. Bakmi Golek Cawang

Bakmi golek cawang yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika No.310A, RT.9/RW.4, Cawang, Kecamatan. Kramat Jati, Jakarta Timur.Dok.Bakmi Golek Cawang Bakmi golek cawang yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika No.310A, RT.9/RW.4, Cawang, Kecamatan. Kramat Jati, Jakarta Timur.

Bakmi Golek sudah ada sejak tahun 1984, dengan outlet pertama di daerah Otista. Selanjutnya, dibukalah cabang kedua di Jalan Dewi Sartika, Cawang.

Sesuai namanya, restoran ini menjual bakmi sebagai menu andalannya. Ada pula menu lainnya, antara lain Gurame Goreng, Sapo Tahu Seafood, Ayam Rica-Rica, Kwetiau Goreng, Bihun Goreng, dan Capcay Goreng. Harganya berkisar dari Rp 16.000 hingga Rp 120.000.

Selain itu, restoran ini juga menyajikan menu khusus bulan puasa yaitu kolak.

Restoran ini terletak persis di seberang Panasonic Gobel yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika Nomor 310A, Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Selama bulan puasa Bakmi Golek buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Baca juga:

2. Ayam Goreng Suharti

Ayam Goreng Suharti cukup terkenal di Indonesia. Berawal dari Yogyakarta, Ayam Goreng Suharti telah memiliki sejumlah cabang di berbagai kota di Nusantara, salah satunya di Cawang.

Selain menyajikan ayam goreng, restoran ini juga menyajikan menu makanan lain, seperti gudeg, gurami asam manis, udang goreng tepung, ayam bakar, soto ayam, dan tumpeng yang harganya berkisar mulai dari Rp 7.700 hingga Rp 1,87 juta.

Restoran ini dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budiasih di Jalan Dewi Sartika Nomor 237, Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ayam goreng Suharti buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Baca juga:

3. Öz Lezzat

Öz Lezzat menyajikan menu khas Turki. Alamatnya di Jalan Dewi Sartika Nomor 298, Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Memiliki interior bergaya Timur Tengah, restoran ini menyediakan ruang makan tertutup dengan konsep berlesehan, serta tempat makan dengan sofa dan kursi.

Restoran ini juga menyediakan ruang VIP, outdoor (luar ruangan), dan balkon bagi yang memesan paket buffet seharga mulai Rp 199.000 per orangnya.

Öz Lezzat menawarkan berbagai menu, antara lain Lahsa, Shaksuka, Mukabalat Mix, Nasi Öz Lezzat, Nasi Tantuni, Nasi Mandhi, iga kambing, kebab, Sambosa, dan Kunafa, dengan harga mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 2,5 juta.

Selain itu, restoran ini juga menyediakan paket khusus Ramadan bertajuk Paket Anti Wacana seharga mulai Rp 159.000 sampai Rp 184.000 per orangnya.

Selama bulan Ramadan, Öz Lezzat buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampi 22.00 WIB.

Baca juga: 6 Tempat Bukber Murah di Depok, Harga mulai Rp 5.000

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com