Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/02/2024, 13:48 WIB
Aska Bagus Aldika,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bogor termasuk daerah di Jawa Barat yang sering dijadikan destinasi wisata.

Jika kamu berencana menghabisakan hari libur bersama teman, pasangan, atau keluarga di Bogor, Kompas.com punya rekomendasi tempat makan dengan view (pemandangan) sawah. Berikut rekomendasinya:

Baca juga:

Tempat makan di Bogor dengan view sawah

1. Bukit Air Resto

Bukit Air Resto, sebuah restoran dengan pemandangan sawah, di Bogor, Jawa Barat.Dok. Bukit Air Resto Bukit Air Resto, sebuah restoran dengan pemandangan sawah, di Bogor, Jawa Barat.

Jika mencari tempat makan keluarga dengan pemandangan sawah, kamu bisa mampir ke Bukit Air Resto yang berlokasi di Jalan Babakan Encle, Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Restoran ini menawarkan konsep lesehan di gubuk dan saung sembari menikmati suasana pedesaan. Tersedia juga area bermain anak dan spot Instagramable. 

Terapat aneka menu tradisional Indonesia, mulai dari hidangan nasi, lauk, sayur, camilan dan minuman, antara lain nasi liwet, gurami bakar, dan sop nila kelapa tingting dengan kisaran harga dari Rp 20.900 sampai Rp 209.000.

Selain menawarkan paket terpisah, Bukit Air Resto juga menawarkan paket perorangan dan paket keluarga mulai dari hingga 25 orang.

Bukit Air Resto buka dari pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB dari Senin sampai jumat.

Pada hari Sabtu, restoran ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB, sedangkan pada hari Minggu buka dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Baca juga:

2. Ngopi Di Sawah

Ngopi Di Sawah adalah restoran yang menawarkan pemandangan sawah yang indahNgopi Di Sawah Ngopi Di Sawah adalah restoran yang menawarkan pemandangan sawah yang indah

Ngopi Di Sawah bisa jadi lokasi menghilangkan penat sejenak. Dengan konsep lesehan bernuansa pedesaan, tempat ini bisa jadi lokasi berkumpul bersama teman atau keluarga. 

Selain berlesehan, pengunjung juga bisa duduk di kursi atau bersandar di bean bag.

Ngopi Di Sawah meyediakan makanan khas Indonesia, seperti rujak sawah, nasi cumi sawah, dan sop buntut dengan kisaran harga mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 90.000.

Ada pula kopi yang wajib dicicipi, seperti kopi sawah, kopi putu, kopi permen, putri padi, dan roro jongrang, dengan harga mulai dari Rp 27.000 sampai Rp 32.000.

Ngopi Di Sawah berlokasi di Jalan Puri Cemara No.km. 72 Nomoe 90, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB, khusus pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Baca juga: 7 Tempat Makan Dekat The Jungle Waterpark Bogor, Mampir Habis Berenang

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com