Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Makanan Khas Italia yang Otentik di Cafe Tutti, Senayan

Kompas.com - 26/01/2024, 12:26 WIB
Marsha Awang Lisba Siella,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cafe Tutti salah satu restoran klasik dan otentik yang menghadirkan berbagai macam menu khas Italia.

Restoran ini berlokasi di The Energy Building, Jalan Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Mencoba Aneka Sajian Manis di Dessert Markt SCBD Jaksel, Ada Apa Saja?

Saat mengunjungi Cafe Tutti, Rabu (24/01/2024), Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi makanan yang dihidangkan di atas meja.

Ciabatta garlic & mozzarella breadKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Ciabatta garlic & mozzarella bread

Pertama-tama Kompas.com menyicipi ciabatta garlic & mozzarella bread, yang dibuat dengan roti ciabatta bersama mentega yang dicampur dengan bawang putih dan keju mozzarella.

Kemudian saya melanjutkan makan croquette, yang dibuat dengan kentang goreng dengan lapisan tepung roti, daging sapi dan keju mozzarella.

KroketKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Kroket

Sajian ini memiliki rasa yang ringan, sehingga cocok untuk dinikmati sebagai camilan atau hidangan pembuka sebelum makan utama.

Selanjutnya, saya mencicipi tuna nicoise salad, dengan tambahan kentang rebus, telur rebus, baby bean, zaitun hitam, basil pesto dan selada.

Tuna nicoise saladKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Tuna nicoise salad

Tuna yang disajikan memiliki rasa empuk dan lembut saat digigit dan segar karena berpadu dengan salad

Tidak lama kemudian, sebuah hidangan pasta datang dengan warna yang sangat menggiurkan. Pasta yang disajikan ada cheese wheel serta spaghetti aglio olio & peperoncino.

Pasta cafe tuttiKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Pasta cafe tutti

Pasta tersebut memiliki tekstur yang lembut, sehingga saat menyantap terasa kenyal dan lumer di mulut.

Mokctail candy crushKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Mokctail candy crush

Tidak lupa, saya juga mencoba salah satu minuman yang menjadi best seller di Cafe Tutti, yaitu mocktails candy crush yang dibuat dengan campuran jeruk, lemon, nanas, stroberi dan sirup permen karet.

Baca juga:

Minuman ini memiliki rasa asam dari buah-buahan dan berpadu dengan rasa manis dari sirup permen karet, yang menghasilkan rasa unik dan menggugah selera.

Hidangan selanjutnya yang disajikan ialah pizza, salah satu menu yang paling identik di Cafe Tutti, karena dibuat dengan waktu yang cukup lama, sekitar 20 jam.

Pizza la tuttiKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Pizza la tutti

Saya kemudian mencoba pizza la tutti, yang menjadi salah satu menu best seller di restoran ini. Pizza ini di buat dengan tambahan topping, seperti jamur, daging sapi panggang, minyak truffle dan ricotta.

chicken parmigianaKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA chicken parmigiana

Dilanjutkan dengan mencicipi salah satu menu main course, seperti chicken parmigiana. Hidangan ini dibuat dari dada ayam yang dilapisi tepung roti dengan taburan saus tomat, keju mozzarella dan salad.

Kemudian penyajian terakhir ialah dessert tiramissu. Hidangan dessert ini dibuat dari keju mascarpone, kopi tradisional Italia dengan taburan bubuk kakao.

Baca juga: Mencoba 4 Piza Ukuran Jumbo di Sliced Pizzeria SCBD

Dessert ini memiliki tekstur yang lembut, manis, serta sedikit pahit dan cocok untuk dinikmati sebagai hidangan penutup setelah makan.

Kamu bisa mengunjungi restoran ini pada hari Sabtu, karena menghadirkan diskon hingga 50 persen untuk semua menu yang ada di Cafe Tutti, dan akan berakhir hingga Februari akhir 2024.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com