Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan di Garut dengan Pemandangan Bagus, Bikin Makin Asik

Kompas.com - 11/08/2023, 13:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

 

KOMPAS.com - Saat akhir pekan, tidak ada salahnya untuk menikmati menu makan atau minuman di tempat makan Garut dengan pemandangan indah.

Sederet rumah makan sederhana ini menyuguhkan sensasi makan tak terlupakan dan berkesan, cocok untuk tempat hunting foto.

Harga makanan dan minuman yang dijual juga tergolong terjangkau, mulai dari Rp 25.000 per porsi. Simak rekomendasi restoran di Garut pemandangan indah berikut ini.

Baca juga:

Saung Pananjung

Saung Pananjung berada di Jalan Cipanas Baru, Pananjung, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Restoran dengan pemandangan indah yang selanjutnya ini menawarkan menu sop dan tomyam dengan harga mulai dari Rp 50.000 per porsinya. Spesialnya lagi, ada menu olahan domba dengan harga mulai dari Rp 70.000.

Kamu juga bisa menikmati menu olahan Madu, Yoghurt, Susu Murni, dan Ice Cream dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Balong

Balong berlokasi di Rancabango, Tarogong Kaler, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Kedai kopi yang baru saja buka pada bulan Agustus 2021 ini mengusung konsep pemandangan alam dari Gunung Guntur.

Ada pilihan menu makan seperti masakan khas Nusantara seperti Cireng, Nasi Liwet, hingga Pisang Bakar. Selain itu, menu minumannya, ada seduhan teh dan yoghurt sebagai pelengkap makan.

Racik Desa

Racik Desa berada di Jalan Cipanas Baru Nomor 1, Pananjung, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Kamu bisa menikmati aneka menu masakan di saung untuk rombongan bersama teman atau keluarga. Ada menu olahan udang, cumi, sayur, hingga nasi dengan harga mulai dari Rp 16.000.

Ada menu es kelapa seperti Es Kelapa Jeruk, Es Kelapa Gula Aren, dan Es Kelapa Gula Putih dengan harga mulai dari Rp 13.000-15.000.

Pujasera Bale Tingtrim

Rumah makan untuk rombangan di Garut ini berada di Jalan Otto Iskandardinata, Nomor 64, Cimanganten, Tarogong Kaler, Garut. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada banyak pilihan menu khas Indonesia dan China, seperti Kwetiau Goreng, Bihun, Mie Kuah Ayam, Nasi Ayam Kuluyuh, dan Nasi Sapo Tahu Jepang dengan harga mulai dari Rp 30.000.

Sate Lamping Sari

Sate Lamping Sari berlokasi di Jalur Kereta Api Garut - Cikajang Nomor 18, Tambakbaya, Kec. Cisurupan, Kabupaten Garut. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Ada pilihan menu Sate dari olahan Kambing, Ayam, dan Sapi. Selain itu, ada menu olahan ayam dengan harga mulai dari Rp 5.000-26.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com