Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat Makan Bakso Cumi Jumbo, Ada yang di Bogor dan Garut

Kompas.com - 28/10/2020, 21:55 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com  - Menyusul bakso lobster, sekarang ada yang sedang tren yaitu bakso cumi. Bakso cumi memiliki ukuran yang besar, serta baksonya dimasukkan ke dalam cumi yang besar pula.

Baca juga: Mangkuk Mi Ayam Terbuat dari Bakso Hadir di Magelang

Para pencinta bakso sudah bisa menikmati sajian ini. Beberapa tempat makan menjajakan varian bakso cumi jumbo. Berikut daftarnya:

1. Overstars Lobster

Overstars Lobster adalah salah satu rumah makan di kawasan Depok yang jual bakso seafood.

Kamu bisa mengunjungi Overstars Lobster di Jalan Kalimulya Raya (seberang Puskesmas Kalimulya), Cilodong, Depok.

Restoran ini menawarkan Bakso Cumi Gajah dengan harga Rp 35.000 dengan ukuran yang besar. Kuah bakso dikombinasikan dengan saus yang cukup pedas dan berwarna tidak bening seperti kuah bakso pada umumnya.

Baca juga: Coba Bakso Lobster Viral Versi Beku, Praktis Enggak Perlu Antre di Warung Makan

Semangkuk bakso cumi disajikan dengan beberapa butir bakso ukuran sedang.

Selain bakso cumi, Overstars Lobster juga menghidangkan sajian seafood lainnya seperti Bancakan Kepiting Kerang, Bancakan Seafood, serta bakso lobster juga. Harga yang ditawarkan dari Rp 26.000 hingga Rp 275.000.

2. Baso WO'AH Mbak Audi

Tempat berburu bakso cumi selanjutnya ada di kawasan Tambun Utara. Tepatnya di Baso WO'AH Mbak Audi yang berada di Jalan Alamanda Regency Raya, Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi.

Baca juga: Resep Bakso Bakar, Camilan Praktis untuk Keluarga

Bakso cumi yang dihidangkan memiliki aneka varian ukuran dari kecil, sedang, jumbo hingga super jumbo. Kuah dari bakso cumi juga bisa memilih mau kuah dengan cabai merah atau cabai hijau.

Semangkuk bakso cumi dengan banyak varian dihargai mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 75.000 per mangkuk.

Selain itu di Baso WO'AH Mbak Audi, juga menyediakan sajian bakso komplit dengan potongan iga sapi. Bakso Iga Rawit Ijo, Bakso Iga Kuah Ori, Bakso Iga Cabai Jablay dijajakan dengan harga mulai Rp 20.000.

Kemudian juga ada varian bakso lainnya seperti bakso urat, bakso sumsum cabai merah, dan bakso ukuran reguler.

Bakso cumi di Overstars Lobster dok. Overstars Lobster Bakso cumi di Overstars Lobster

3. Bakso GUNUNGKIDUL (Taichan Bu Iwan)

Selanjutnya rumah makan yang menawarkan bakso cumi adalah Bakso GUNUNGKIDUL (Taichan Bu Iwan). Tempat makan ini terletak di Jalan Darul Quran No.5, RT.01/RW.10, Loji, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: 6 Tempat Makan Bakso Sekitar Stasiun Kota Malang, Ada yang Jualan Sejak 1965

Bakso cumi yang ditawarkan bisa disajikan dengan kuah cabai rawit dan kuah taichan. Selain Bakso cumi juga ada bakso kepiting, bagian tubuh tepiting diselumuti dengan adonan bakso dan disantap dengan kuah taican.

Selain itu juga ada bakso udang, bakso paha ayam kemudian juga ada bakso telur, bakso urat, baksi tulang iga, dan masih banyak lagi.

4. Pentol & Ceker Dower

Di kawasan Garut juga ada tempat makan yang menjual bakso cumi yaitu Pentol & Ceker Dower yang terletak di Perum Griya Bumi Praja Blok B1 No 11, Jalan Ngontong, Tarogong Kaler, Garut.

Baca juga: Resep Bakso Sapi Urat, Nikmat Disantap Saat Hujan

Hal spesial dari tempat makan Pentol & Ceker Dower adalah kuahnya yang pedas dan varian baksonya yang banyak.

Selain bakso cumi, Pentol & Ceker Dower juga menyediakan bakso lobster, bakso komplet, pentol  bakar, sosis bakar, dan aneka hidangan lainnya.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 65.000. Selain makanan Pentol & Ceker Dower juga menyediakan aneka minuman manis seperti es campur, es jeruk, kolak, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com