Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Membuat Sup Simpel dan Cepat untuk Anak Kos

Kompas.com - 21/02/2023, 12:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sup merupakan salah satu menu hidangan berkuah yang gampang masaknya. Selain itu, isian dari sup juga bervariasi sehingga tidak cepat bikin bosan. 

Ada tips membuat sup enak dan cepat untuk anak kos yang tidak punya banyak waktu. Dilansir dari buku "PORSI SINGLE - Menu Cepat, Sehat, & Simpel bagi Para Lajang, Anak Kos, dan Pasangan Muda" (2022) oleh Threes Emir terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Baca juga:

1. Rebus kaldu dari daging 

Kamu bisa menggunakan potongan daging ayam atau sapi untuk membuat kuah kaldu sup. Masak hingga mendidih dan air surut untuk menghasilkan kaldu. 

2. Masukkan sayuran secara berututan 

Jika, kamu ingin membuat sup sayur. Kamu bisa mengirisnya tipis dan bervariasi, misalnya saja wortel. Iris wortel bulat tipis, potong kentang dadu, dan iris kembang kol. 

Masukkan sayuran yang memiliki tekstur keras hingga yang lunak. 

3. Rebus makaroni secara terpisah 

Suka dengan kuah sup bening? Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah dengan merebus makaroni secara terpisah, agar hasil kuahnya tidak keruh. 

4. Masukkan daun bawang di akhir waktu memasak 

Daun bawang biasa digunakan untuk membuat sup sebagai pengharum. Kamu bisa memasukkannya di akhir waktu memasak agar tidak layu. 

Tambahkan juga dengan bawang bombai yang sudah diiris halus agar lebih enak. 

Buku "PORSI SINGLE - Menu Cepat, Sehat, & Simpel bagi Para Lajang, Anak Kos, dan Pasangan Muda" (2022) oleh Threes Emir terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com