Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Dekat Saloka Theme Park Semarang, Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 24/12/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Saloka Theme Park merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang menawarkan banyak wahana dan hiburan seru. Taman kreasi yang berlokasi di Jalan Fatmawati Nomor 154, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, ini enam zona lokasi permainan yang seru untuk anak-anak.

Selain menawarkan banyak hiburan dan permainan ada deretan menu kuliner yang bisa kamu nikmati aneka menu makanan dan minuman.

Namun kalau kamu sudah terlanjur keluar dari tempat wisata Semarang yang satu ini, tidak perlu bingung. Kompas.com rangkum beberapa rumah makan sekitar Saloka Theme Park berikut ini.

Baca juga:

1. Daimami

Rumah makan di Saloka Theme Park ini berada di Zona Segara Prada. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu masakan khas Jepang seperti Udon hingga Karage dengan konsep restoran industri pertambangan.

Selain itu, ada menu Rice Bowl Beef Yakiniku, Nasi Soto Ayam, dan Bakso dengan harga mulai dari Rp 20.000-33.000.

ilustrasi medium rare beef steak. SHUTTERSTOCK/Anton27 ilustrasi medium rare beef steak.

2. Rimba Resto

Masih di dalam kawasan Saloka Theme Park, Rimba Resto berada di Zona Belalantara.

Restoran ini menawarkan aneka menu Steak, Hot Plate, dan Pasta. Seperti Chicken Hot Plate Blackpepper Rice, Australian Blackpepper Steak, dan BBQ Ribs Steak dengan harga mulai dari Rp 45.000-100.000.

3. JENJU Cafe

JENJU Cafe berlokasi di zona pesisir. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu jajanan kekinian seperti donat atau camilan lainnya dengan suasana di pinggir pantai yang memanjakan mata.

Ilustrasi soto ayam lamongan.DOK.SHUTTERSTOCK/EKSAPEDIA GALLERY Ilustrasi soto ayam lamongan.

4. Soto Rumput

Soto rumput berjarak sekitar 400 meter dari Saloka Theme Park. Tepatnya berada di Krekesan, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Buka dari pukul 07.00-20.45 WIB.

Ada menu Soto Sapi, Soto Babat, Soto Ayam, dan Garang Asem dengan harga mulai dari Rp 3.000-28.000. Selain itu, ada menu minuman seperti Es Gula Asem, Soda Gembira, dan Susu, dengan harga mulai dari Rp 3.000-10.000.

5. RM SATE KAMBING MUDA BALIBUL

RM SATE KAMBING MUDA BALIBUL berlokasi di Jalan Fatmawati Nomor 207, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Buka dari pukul 09.00-20.30 WIB.

Ada menu Sate Klatak, Sate Sapi, Sate Ayam, Sate Khas Solo, Sate Khas Tegal, dan Sate Buntel dengan harga mulai dari Rp 25.000-56.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com