Kompas.com - 21/03/2021, 18:17 WIB
Ilustrasi pecel lele. DOK.SHUTTERSTOCK/MOHD SYIS ZULKIPLIIlustrasi pecel lele.

KOMPAS.com - Buat kamu pencinta masakan pedas, wajib mencoba penyetan ikan lele atau yang biasanya disebut dengan pecel lele.

Menu pecel lele terbuat dari ikan lele yang digoreng dengan bumbu khusus kemudian disajikan dengan sambal khas, lalapan, dan nasi putih.

Di Jakarta, ada deretan tempat makan pecel lele yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berwisata kuliner. Simak dan catat tempatnya.

Baca juga: 8 Restoran Steak Murah di Jakarta, Harganya Mulai dari Rp 20.000-an

1. Pecel Lele Briyan Jaya

Ilustrasi pecel lele khas Lamongan.DOK. SHUTTERSTOCK/IKA RAHMA H Ilustrasi pecel lele khas Lamongan.

Kedai makan pecel lele di Jakarta yang pertama ini menawarkan menu lele goreng yang garing dengan sambal yang pedas. Harga per menu lele goreng dibanderol Rp 12.000.

Tambah nasi biar makin kenyang dengan uang Rp 5.000 saja. Selain ikan lele, ada ayam, ikan mas, ati ampela, hingga usus goreng yang juga ditawarkan sebagai menu alternatif lainnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lokasinya Pecel Lele Briyan Jaya berada di Jalan Pejuangan Gang Melati Nomor 1, RT.1/RW.10, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. Buka dari pukul 15.00-21.00 WIB.

2. Pecel Ayam & Lele Rawasari

Buat kamu yang sedang berada di daerah Jakarta Pusat, bisa mampir ke Pecel Ayam & Lele Rawasari untuk menikmati pecel lele goreng tepung yang disajikan dengan cara ditekan di cobek.

Ada yang spesial di tempat makan pecel di Jakarta ini, sambalnya disajikan di cobek dengan penuh. Cocok buat kamu yang suka pedas.

Tak lupa ada sajian lalapan berupa timun dan daun kemangi yang juga dihidangkan.

Lokasinya berada di Jalan Rawasari Selatan Nomor 9, RT.14/RW.2, Cempaka Putih Timur, Kota Jakarta Pusat. Buka dari pukul 16.00-01.00 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Brunch di Jakarta untuk Akhir Pekan, Ada Dennys dan Egghotel

3. Pecel Lele Prapatan Srengseng

Ilustrasi pecel lele. Dok. Tribun Lampung/ Ana Puspita Ilustrasi pecel lele.

Ada yang istimewa dengan menu pecel lele di Pecel Lele Prapatan Srengseng yang berlokasi di Jalan Meruya Ilir Raya Nomor 50, Kota Jakarta Barat yaitu taburan bawang goreng di nasi putihnya yang hangat.

Ikan lele di sini, dimasak dengan cara dibakar atau digoreng. Olesan bumbu bakarnya terasa enak dan menyerap sampai ke dalam.

Selain menjual pecel lele, ada sate kulit, sate usus, hingga daging ayam yang bisa kamu jadikan pilihan makan.

4. Pecel Lele Si Doel

Suka sajian pecel lele dengan kubis goreng? Mampir saja ke Pecel Lele Si Doel.

Sambal pecel lelenya khas Lamongan yang nikmat dan bikin ketagihan. Selain pecel lele, ada menu andalan yaitu empal gondrong yang dibalut telur goreng renyah.

Lokasinya berada di Jalan Wijaya I Nomor 21, RT.6/RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 16.00-00.00 WIB.

Baca juga: 3 Restoran di Jakarta Sajikan Makanan Bumbu Mala yang Sedang Tren

5. Pecel Lele Lela Tebet

Ada aneka menu lele yang bisa kamu pesan di sini, mulai dari lele filet kriuk, lele cabai hijau, lele saus padang, hingga lele goreng tepung. Harga per porsinya dibanderol mulai dari Rp 26.000.

Ada menu paket lele lengkap dengan nasi, sambal, lalapan, air mineral dengan harga mulai Rp 36.000.

Selain menu lele, ada aneka menu ayam bakar dan goreng yang bisa kamu pesan.

Lokasinya berada di Jalan KH. Abdullah Syafei Nomor 30, Tebet, Jakarta. Buka dari pukul 10.00-22.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X