Kompas.com - 10/12/2020, 19:11 WIB
Pupuk Bawang Cafe & Dining di Batu, Jawa Timur. Dok. Facebook Pupuk Bawang Cafe & DiningPupuk Bawang Cafe & Dining di Batu, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Punya rencana liburan ke Jawa Timur untuk libur akhir tahun? Tak ada salahnya mampir ke Malang dan Batu yang terletak berdekatan.

Dua kota ini memiliki suasana yang nyaman, bersih, dengan hawa yang cenderung sejuk.

Banyak tempat untuk wisata kuliner di Malang dan Batu. Lima restoran di bawah ini misalnya, cocok untuk disambangi bersama keluarga, teman, atau, pasangan karena menyuguhkan suasana alam yang indah sebagai latarnya.

Baca juga: 15 Tempat Kuliner Legendaris di Malang Raya, Ada yang Berusia Hampir 100 Tahun

Kalau mampir di Batu, jangan lewatkan Jatim Park ya! Namun sebelum itu, ketahui dulu perbedaan Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3.

1. Pupuk Bawang

Pupuk Bawang adalah nama restoran di Malang yang memiliki panorama pesawahan dan lanskap hijau. Kamu bisa menikmati brunch, makan siang, dan makan malam di sini.

Makanan yang tersedia pun beragam. Mulai dari makanan ringan seperti gorengan, aneka nasi, hingga berbagai minuman dingin yang menyegarkan.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Malang, Bayar Jajan dan Minum Seikhlasnya

Alamat: Jalan Panglima Sudirman Nomor 116, Batu
Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB
Nomor telepon: +62341 338 0166 dan +62812 1792 6767

2. The Clubhouse Restaurant & Lounge

The Clubhouse Restaurant & Lounge di Jambuluwuk Batu. Dok. Jambuluwuk Batu The Clubhouse Restaurant & Lounge di Jambuluwuk Batu.

Selain terkenal sebagai resor, Jambuluwuk yang terletak di Batu juga memiliki restoran keluarga di Malang.

Restoran ini terletak di lereng Gunung Panderman, menawarkan panorama Kota Malang dari ketinggian.

Baca juga: 5 Kuliner Malam di Malang, Pemadam Kelaparan Saat Tengah Malam

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X