Cara Bikin Odading | Kisah Ignasius Jonan Berkebun Hidroponik Sampai 2.000 Titik Tanam

Kompas.com - 18/09/2020, 07:09 WIB
Ilustrasi odading atau roti bantal goreng khas Bandung. SHUTTERSTOCK/AAN ANHIlustrasi odading atau roti bantal goreng khas Bandung.

KOMPAS.com - Cara membuat odading masuk dalam salah satu berita yang banyak dibaca di Food Kompas.com dari 15-17 September 2020.

Selain itu, berita lain yang juga mendapat perhatian terkait dengan tiga roti goreng di Bandung.

Dua berita masuk dalam jajaran lima berita terpopuler adalah resep roti goreng dan kisah Ignasius Jonan yang berkebun hidroponik manfaatkan waktu pensiun.

Baca juga: 5 Tips Berkebun Hidroponik ala Ignasius Jonan, Pilih Bibit sampai Bikin Tempat Tanaman

Lebih lengkap, berikut berita terpopuler Food Kompas.com dari 15-17 September 2020.

1. Cara Membuat Odading yang Lagi Viral, Roti Goreng khas Bandung

Odading mendadak viral sejak video penjualnya bernama Mang Sholeh yang promosi dengan kata-kata kasar dan nyeleneh ditambah nada ngegas.

Pastry cook The Jayakarta Suite Bandung Lucky Nugraha membagikan resep odading. Chef asli Sunda itu memaparkan bahwa kamu hanya butuh bahan utama berupa tepung terigu, telur, gula, dan ragi instan untuk membuat odading yang tengah viral.

Selengkapnya resep odading, roti goreng Sunda yang viral.

2. Selain Odading yang Sedang Viral, Ini 3 Roti Goreng di Bandung

Selain odading, terdapat beberapa jenis roti goreng lain di Bandung. Dapat ditemukan cukup mudah di penjual street food.

Baca juga: Resep Pisang Ijo Lembut, Jajan Tradisional khas Makassar

Pastry cook The Jayakarta Suite Bandung Lucky Nugraha menjelaskan ada beberapa jajanan Bandung yang dibuat dengan menggunakan adonan roti.

Mulai cakwe sampai peyeum ball, berikut roti goreng yang bisa kamu temukan di Bandung.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X