Kompas.com - 15/09/2020, 21:09 WIB
Ramen bar di Sai Rmen dok. Instagram @sai.ramenRamen bar di Sai Rmen

KOMPAS.com - Kedai ramen dengan konsep ramen bar kini hadir di Serpong, Tangerang Selatan. Kedai ini memberikan pengunjung sensasi bersantap layaknya di Jepang.

Nama kedai tersebut adalah Sai Ramen, berlokasi di Synergy Building, Jalan Jalur Sutera Barat, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan,

Para pencinta makanan dan kebudayaan Jepang bisa mampir dan menikmati ramen halal dan suasana ramen-bar yang persis seperti di Negeri Sakura.

Baca juga: Kenapa Orang Jepang Kalau Makan Mi Diseruput?

"Semua design Sai Ramen kami adaptasi dari Jepang, agar pengunjung dapat merasakan ambiance seperti makan di jepang. Di Indonesia belum ada (ramen bar) jadi kami yang pertama," papa pemilik dari Sai Ramen, yang ingin disebut "M" kepada Kompas.com, Minggu (13/9/2020).

Saat datang di Sai Ramen kamu akan disambut dengan tempat makan yang sederhana.

Ada dapur terbuka di bagian tengah ruang, tempat koki meracik ramen. Di sekeliling dapur tersebut terdapat meja makan yang menempel ke bagian dinding dapur layaknya bar. 

Pengunjung bisa duduk di kursi kecil untuk mengunggu koki atau pramusaji menyajikan makanan ke mereka.  

Pernak-pernik Sai Ramen juga identik dengan Jepang sehingga mendukung suasana makan serasa di Jepang. 

Chef asli dari Kyoto

Ramen yang ditawarkan oleh Sai Ramen adalah ramen dengan gaya masak khas Kyoto.

Ramen gaya Kyoto dipilih Sai Ramen karena kepala koki Sai Ramen merupakan orang asli Kyoto, Jepang. Namanya adalah Takeichiro Seike.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X