Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Restoran untuk Halalbihalal di Daerah Menteng Jakarta Pusat

KOMPAS.com – Setelah Lebaran usai, biasanya orang-orang mulai dari pelajar sampai teman kantor mengadakan halalbihalal. Halalbihalal biasanya diadakan di beberapa tempat seperti di restoran.

Selain melakukan kegiatan maaf-memaafkan usai Lebaran ini, kamu juga bisa bersantap dengan nyaman di restoran.

Ada beberapa rekomendasi restoran yang cocok dijadikan tempat halalbihalal dengan sahabat, pasangan, bahkan teman kantor.

Restoran untuk halalbihalal di Menteng, Jakarta Pusat

Berikut tujuh rekomendasi restoran untuk Halalbihalal di Menteng, Jakarta Pusat:

1. Bebek Kaleyo

Bagi teman-teman pencinta bebek, Restoran Bebek Kaleyo dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat halalbihalal karena restoran ini menawarkan tempat yang luas dengan meja makan yang banyak serta menyediakan tempat makan indoor dan outdoor.

Bebek kaleyo menteng ini berlokasi di Jalan Besuki nomor 1A, RT 3/RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran ini selain menyajikan aneka olahan bebek, tetapi juga menyajikan olahan ayam, burung puyuh, dimsum, sayur asem, sayur lodeh, dan tumis jamur dengan harga berkisar mulai dari Rp 21.819 hingga Rp 150.000.

Bebek kaleyo Menteng buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB.


2. Semaja

Semaja adalah restoran yang berkonsep kontemporer yang memiliki interiror yang cantik dan bisa menjadi spot foto instagramable. Lokasinya di Jalan Gereja Theresia nomor 41, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Selain menawarkan desain interior yang cantik, restoran ini juga menyediakan tempat luas yang bisa digunakan untuk halalbihalal dengan keluarga atau rekan kerja.

Semaja menyajikan masakan nusantara dan fushion, seperti cumi goreng saus padang, ikan tuna gohu, pipi sapi masak gota andaliman, nasi goreng buntut, udang bakar bumbu rujak, gulai kerang sambal ganja, sate maranggi, dan tolak angin Crème Brûlée.

Kisaran harga makanan di restoran ini dimulai dari Rp 50.000 hingga Rp 850.000. Semaja buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB.

3. Roemah Kuliner

Terletak di bioskop legendaris Jakarta yaitu Metropole atau biasa dikenal dengan Megaria, lokasinya di Jalan Pangeran Diponegoro nomor 21, RT 1/RW 1, Pegangsaan, Kecamatan. Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan nusantara, seperti soto ayam lamongan, sop buntut, mi ayam, dan tumis cumi cabai hijau. Harganya berkisar mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000.

Roemah kuliner juga menyediakan area makan yang luas dan dapat memuat banyak orang, sehingga cocok dijadikan tempat untuk halalbihalal.

Pengunjung juga dapat memesan VIP Room jika ingin halalbihalal dengan skala yang lebih besar. Roemah kuliner buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 21.30 WIB.


4. Common Grounds Coffee Roaster Menteng

Kafe ini berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro nomor 10, RT 10, RW 5, Menteng, Kecamatan. Menteng, Jakarta Pusat.

Kafe ini memiliki area makan yang luas dan banyak. Selain itu, juga menyajikan berbagai macam makanan western, nusantara dan asia, seperti beef bulgogi, spaghetti, pizza, nasi goreng Jakarta, bitter ballen, dan steak.

Kisaran harga makanan di kafe ini berkisar mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 215.000. jam bukanya setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB sampai 20.00 WIB.

5. Talaga Sampireun

Telaga Sampireun adalah restoran bergaya Sunda yang menyajikan berbagai makanan nusantara, seperti kerapu goreng sambal seafood, patin bakar bambu, dan nasi liwet dengan berkisar mulai dari Rp 39.000 hingga Rp 399.000.

Terdapat juga menu paket rame-an dengan menu yang bervariatif mulai dari Rp 1.5 juta hingga Rp 2 juta.

Selain menyajikan makanan yang nikmat, Talaga Sampireun juga menyediakan area makan yang luas, mulai dari area indoor sampai outdoor yang bisa digunakan untuk halalbihalal.

Talaga sampireun berlokasi di Jalan Kramat Kwitang No.12, Menteng, Jakarta Pusat. Jam bukanya setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.


6. The Acre

The Acre adalah salah satu restoran yang memiliki area makan luas yang dapat dijadikan salah satu pilihan untuk mengadakan halalbihalal bersama keluarga dan rekan kerja.

Selain menawarkan area yang luas, restoran ini juga memiliki desain interior yang menarik dan bagus dijadikan tempat untuk berfoto.

Selain itu, restoran ini juga menyajikan berbagai macam makanan mulai dari nusantara sampai western, seperti bitterballen, burger, mi godong menteng, nasi goreng kampung, dan sop buntut. Kisaran harga makanan di restoran ini dimulai dari Rp 65.000 hingga Rp 950.000.

The Acre berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto No.100, RT.2/RW.5, Menteng, Kecamatan. Menteng, Jakarta Pusat.

The Acre buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Khusus Hari Jumat sampai Minggu, buka mulai dari pukul 07.00 WIB sampai 23.00 WIB.

7. Fat Duck Signature Restaurant

Fat Duck merupakan restoran Taiwan yang menyajikan makanan khas Taiwan, seperti bebek panggang, ayam panggang, xiao long bao, siomay ayam udang, bakpao goreng ayam jamur, telur pitan, dan marinasi ubur-ubur dingin.

Restoran ini berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto nomor 54, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran ini memiliki area makan yang luas dan restoran ini juga menyediakan ruangan VIP bagi kamu yang ingin mengadakan acara spesial seperti Halalbihalal.

Kisaran harga makanan di restoran ini berkisar mulai dari Rp 32.000 hingga Rp 469.000. selain itu, restoran ini juga menawarkan menu paket yang dimulai dari Rp 549.000 hingga Rp 2,5 juta.

Fat Duck Signature Restaurant buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2024/04/16/124846275/7-restoran-untuk-halalbihalal-di-daerah-menteng-jakarta-pusat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke