Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tempat Makan Keluarga di Puncak Bogor dengan Suasana Alam

KOMPAS.com - Restoran di area Puncak Bogor, Jawa Barat, menawarkan suasana nyaman dan pemandangan alam yang cocok untuk healing.

Selain view pegunungan di Jawa Barat, ada juga restoran yang berada di dekat sungai maupun tengah hutan pinus.

Pilihan makanan dan minumannya juga beragam. Ada sajian Nusantara, camilan, hingga makanan ala Barat.

Bila sedang berlibur ke Puncak Bogor dengan keluarga, kamu bisa mampir ke beberapa restoran dengan suasana alam berikut ini:

1. Damar Langit Resto

Indahnya pemandangan alam puncak gunung bisa dilihat dari lantai dua Damar Langit Resto. Sekalipun memilih bersantap di lantai dasar, kamu tetap bisa merasakan sejuknya nuansa alam di sekitar Damar Langit Resto.

Damar Langit Resto menawarkan sajian Bebek Betutu, Ayam Bakar Taliwang, Iga Bakar Kecap, Nasi Goreng Istimewa, dan Sate Ayam Madura. Harga makanan di restoran ini mulai dari Rp 97.000 per sajian. 

Kamu bisa datang ke lokasinya di Jalan Batu Sapi, Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. The Lake House

Restoran ini sangat dekat dengan alam. Lokasinya berada di tengah hutan pinus, membuat tamu dapat menikmati indahnya pemandangan alam hijau dari dalam restoran.

Bangunan restoran juga didominasi oleh kaca. Jadi, mudah memandangi bagian luar tempat makan selagi bersantap.

Menu The Lake House terdiri dari Carbonara Pasta, Pepperoni Pizza, Corn and Cheese Baked Potato, Fried Chicken Wings, Beef Burger, Ayam Geprek, Soto Bandung, dan Laksa Bogor. Makanan di The Lake House dijual seharga Rp 45.000 hingga Rp 115.000.

The Lake House berlokasi Jalan Taman Safari Nomor 101 C, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 16.00-21.00 WIB.

3. Dulang Restoran

Ada Nasi Timbel, Sayur Asem, Gado-gado, Sate Ayam Hotplate, Gurame Goreng, Buntut Goreng, Cumi Goreng Tepung, dan Pepes Ikan Mas. Harga makanannya mulai dari Rp 32.000-an per porsi.

Selain makanan yang beragam, Dulang Restoran juga terletak sangat dekat dengan alam sehingga terasak sejuk.

Sungai kecil berada di samping restoran. Bisa dilihat langsung selagi bersantap di restoran yang lebih tinggi daripada sungainya.

Dulang Restoran berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 83,7, Tugu Selatan, Cisarua, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 10.30-22.00 WIB.

4. Pasir Angin Pas

Pemandangan gunung salak bisa dilihat dari restoran keluarga yang berada di tengah hutan pinus ini. Pasir Angin Pas menyiapkan kapasitas besar untuk restorannya. Bisa memilih untuk bersantap di dalam maupun luar ruangan.

Menu yang ditawarkan juga beragam, seperti Nasi Goreng Seafood, Hot Pot Seafood, Spicy Chicken Wings, Mie Bakso Kuah, hingga Iga Bakar Madu. Satu hidangan di Pasir Angin Pas dijual mulai Rp 50.000-an.

Pasir Angin Pas berlokasi di Jalan Haji Sobari Raya, Kampung Babakan Sirna, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB.

 5. Stuco

Bila mencari suasana nyaman untuk sekadar bersantai di Puncak Bogor, kamu bisa mampir ke Stuco. Aneka camilan, kopi, dan makanan berat tersedia di coffee shop ini. 

Pilihan camilan dan kopi di Stuco terdiri dari Garlic Chicken Wings, Pisang Goreng Madu, Tahu Cabe Garam, Churros Chocolate Dipping, Classic Earl Grey Tea, dan Espresso.

Sementara untuk makan beratnya, kamu dapat memesan Soto Betawi, Teriyaki Beef, Chicken Nanban Don, Ayam Sambal Bawang, dan Spaghetti Beef Matah. Harga satu makanan atau minuman di Stuco berkisar Rp 27.000 hingga Rp 59.000.

Sembari menikmati makanan dan minuman, kamu juga bisa merasakan nyamannya pengalaman bersantap di coffee shop ini.

Lokasinya berada di tengah lahan hijau luas, jauh dari kebisingan jalan raya. Pemandangan Gunung Salak juga bisa dilihat dari kafe ini.

Silakan datang ke Staco di Jalan Cidokom Nomor 8, Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

6. Roofpark Puncak

Selain menawarkan indahnya pemandangan alam dari dalam restoran, Roofpark Puncak juga menyediakan banyak spot foto instagramable.

Ada spot foto ala Santorini, spot hijau didominasi tanaman gantung, area serba putih, hingga tempat bermain biliar.

Menu Roofpark Puncak terdiri dari Chicken Mushroom Fettuccine, Pepperoni Pizza, Zuppa Soup, Gado-gado, Bubur Ayam Cianjur, dan Gurame Asam Manis. Harga makanannya mulai dari Rp 28.000.

Roofpark Puncak berlokasi di Istana Raja, Jalan Raya Puncak-Cianjur Lantai 3, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Restoran ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

7. Nicole's Kitchen

Interior mewah Nicole's Kitchen didominasi dengan cat putih dan jendela landscape yang membuat tamu bisa menikmati view alam dari restoran di lantai tiga ini.

Lokasi tepatnya berada di Kampoeng Brasco, Jalan Raya Cipanas, Jalan Raya Hanjawar Nomor 1, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menu yang ditawarkan terdiri dari Chicken Popcorn, Nasi Campur Bali, Iga Bakar, dan Soto Ayam dengan harga mulai Rp 50.000. Nicole's Kitchen buka setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2024/04/13/193100075/7-tempat-makan-keluarga-di-puncak-bogor-dengan-suasana-alam-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke