Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pipiltin Cocoa Hadir di Plaza Senayan, Sajikan Dessert Serba Cokelat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pipiltin Cocoa membuka gerai terbarunya di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/2/2024).

Gerai Pipiltin Cocoa kedelapan ini menawarkan konsep baru bertajuk “The New Experience of Chocolate Dine-In and Chocolate Gift Shop Gallery.”

"Kami berusaha, setiap gerai itu punya identitas sendiri. Kami betul-betul perhatikan demografi dan lokasi," ujar Co-Founder Pipiltin Cocoa, Tissa Aunilla saat ditemui Kompas.com di Pipiltin Cocoa Plaza Senayan, Kamis (29/2/2024).

Penjualan terbesar merek cokelat lokal ini berasal dari chocolate gift, yang juga bisa ditemukan pelanggan di gerai ini.

Berbagai sampel gratis dari chocolate cracks hingga kukis cokelat dan bubuk minuman cokelat, berjejer rapi dan lengkap dengan aneka boks hadiah.

"Kami sajikan dessert (makanan penutup) juga supaya tokonya lebih hangat. Kalau ada dessert, suasananya langsung beda. Orang bisa hangout. Duduk sambil melihat produk-produk kami," jelas Tissa.

Tidak hanya membeli produk cokelat untuk hadiah, Tissa berharap, para pencinta cokelat juga menikmati pengalaman tentang cokelat di kafe ini.

Misalnya, menu cokelat Pipiltin Cocoa Plaza Senayan yang bisa dinikati, seperti Pipiltin's Chocolate Crepe, Strawberry White Chocolate Crepe, Profiterols, Hot Chocolate Fudge Sundae, Smores Kids Sundae, dan Hot Chocolate.

Harganya berkisar Rp 35.000 hingga Rp 78.000 untuk satu sajian olahan cokelat.

Tissa melihat, pengunjung Plaza Senayan lebih menyukai dessert bercita rasa familiar dengan sedikit sentuhan baru.

Menurut dia, rasa autentik cokelat bisa didapat di negara penghasil, termasuk Indonesia yang saat ini menduduki peringkat keenam produsen kakao terbesar di dunia.

"Kami ingin menghadirkan lagi rasa autentik cokelat yang kompleks. Biarpun manis, tetapi cokelatnya tidak plain (hambar). Ada rasa gurihnya, itu betul-betul dari biji cokelatnya," ujar Tissa.

Konsep dessert yang sudah populer, membantunya menghadirkan rasa cokelat melalui makanan familiar.

Misalnya, lembaran krep yang disajikan hangat dan susunan kue sus yang sama-sama disiram dengan chocolate fondue.

"Dulu, waktu kami buka, kami membuat menu cokelat yang kurang familiar, yang kami pelajari, orang datang buat mencoba, tetapi tidak membuat pelanggan nagih untuk datang lagi," jelasnya.

Kamu bisa datang ke Pipiltin Cocoa Plaza Senayan setiap hari, menyicipi semua menu dessert-nya langsung di tempat.

Siap-siap mengantre untuk menikmati sajian serba cokelat di sini karena areanya terbatas. Hanya ada 10 tempat duduk di kafe bernuansa serba oranye ini.

Kamu juga bisa menikmati produk Pipiltin Cocoa di gerai lainnya yang tersebar di Pondok Indah Mall 1, Margo City Mall, Lotte Mall, Barito Experience Store, Kem Chiks Pacific Place, Sarinah, dan Alun-alun Grand Indonesia.

https://www.kompas.com/food/read/2024/03/05/143800875/pipiltin-cocoa-hadir-di-plaza-senayan-sajikan-dessert-serba-cokelat-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke