Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mencicipi Makanan dan Minuman di Cafe Bibi Kelinci Kopitiam Kemang

JAKARTA, KOMPAS.com - Bibi Kelinci salah satu cafe atau kedai otentik, yang menghadirkan berbagai macam menu, mulai dari makanan hingga minuman.

Tempat ini berlokasi di Kemang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan buka 24 jam setiap hari.

Saat mengunjungi Cafe Bibi Kelinci Kopitiam, Sabtu (27/01/2024), Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi makanan dan minuman yang dipesan.

Pertama-tama Kompas.com mencicipi Bubur Ayam Gurih komplit, dengan topping garlic oil, daun bawang, minyak wijen, ayam suwir, cakwe, dan telur mentah diatasnya.

Hidangan ini menjadi salah satu menu best seller, dengan rasa gurih yang lebih dominan dibandingkan bubur ayam biasa. Rasa gurih ini berasal dari kaldu ayam yang kaya rempah, serta penggunaan minyak wijen.

Selanjutnya, saya mencicipi minuman kopi yang menjadi menu favorit di Bibi Kelinci, yaitu kopi butter, dengan campuran mentega di atasnya.

Kopi ini memiliki dua varian rasa, mulai dari pahit hingga manis. Saya memesan kopi butter dengan rasa manis yang menggunakan tambahan susu di dalamnya.

Hidangan selanjutnya saya mencoba Sup Sapi Lai Make, yang dibuat dari daging sapi, daun bawang, garlic oil, dan daun ketumbar. Sajian ini juga dilengkapi dengan tambahan perkedel serta cabe hijau yang terpisah.

Sup Sapi Lai Make ini memiliki rasa gurih serta tekstur dagingnya empuk dan lembut saat digigit, sehingga mudah untuk dinikmati.

Saya kemudian mencoba Shao Mai Udang, yang dibuat dari olahan ayam dan udang, dengan memiliki tekstur lembut saat digigit dan memiliki rasa yang gurih.

Kemudian saya juga mencicipi Kwah Shaku, dengan topping otak-otak, tahu, bakso lobster dan bakso kepiting. Sajian ini memiliki rasa gurih dan aroma yang khas dari bumbu kaldu di dalamnya.

Tidak lupa saya juga memesan minuman yang menyegarkan, seperti Es Soklat, untuk menyegarkan tenggorokan setelah menikmati makanan.

Rasa coklat yang manis berpadu sempurna dengan dinginnya es. Serta minuman ini menyajikan cokelat payung di samping gelas untuk membantu menetralkan rasa pedas.

https://www.kompas.com/food/read/2024/01/29/173100175/mencicipi-makanan-dan-minuman-di-cafe-bibi-kelinci-kopitiam-kemang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke