Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Bakso Malang, Makanan yang Sering Disajikan Saat Resepsi Pernikahan

KOMPAS.com - Menu makanan tradisional hingga modern disajikan saat acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran.

Bakso malang atau disebut juga dengan bakwan malang menjadi salah satu hidangan tradisional yang ikut andil di antara jajaran makanan yang dihidangkan.

Bakso malang biasanya disajikan bersama isian pelengkap sepeti siomai, pangsit goreng, dan bawang goreng.

Seporsi bakso malang yang masih hangat dengan tambahan sambal pedas nampaknya sedap dinikmati saat cuaca dingin.

Cara membuat bakso malang termasuk mudah, simak resep bakso malang selengkapnya dalam buku "Resep Bakso 2" (2022) karya Dewi Ariyani dkk terbitan Penerbit Plus + berikut.

Cara membuat bakso malang:

1. Campur semua bahan bakso di dalam wadah hingga merata, lalu bentuk bakso menjadi bulatan. 

2. Rebus adonan bakso yang sudah dibentuk bulat di dalam air mendidih hingga bakso mengapung di permukaan air. Setelah itu angkat dan sisihkan.

3. Haluskan bawang putih, lada, dan garam, lalu masukkan ke dalam panci berisi air dan tulang sapi. Rebus hingga kuah mendidih dan iga sapi matang.

4. Siapkan mangkuk saji lalu isi dengan mi kuning, suun, bakso, dan kuah bakso. Sajikan bakso malang selagi panas dengan pangsit dan bawang goreng. 

https://www.kompas.com/food/read/2022/12/11/161100575/resep-bakso-malang-makanan-yang-sering-disajikan-saat-resepsi-pernikahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke