Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

35 Tempat Makan di Bandung untuk Sarapan hingga Makan Malam

KOMPAS.com - Kalau sedang mengunjungi suatu tempat akan terasa kurang, jika tidak mencicipi aneka kulinernya. Begitu pun saat berada di Bandung. 

Ada sederet tempat makan enak di Bandung yang punya cita rasa khas dengan harga yang bervariasi, pilihannya pun juga banyak. 

Seperti 35 rekomendasi restoran di Bandung yang cocok untuk dikunjungi saat berada di sana. Rasanya nempel terus di lidah. 

  • 35 Kuliner Malam di Bandung, Ada yang Legendaris
  • 7 Tempat Makan Dekat Stasiun Bandung yang Harganya Terjangkau
  • 5 Tempat Makan Lesehan di Bandung, Harga Mulai Rp 3.000

1. Dapoer Pandan Wangi

Dapoer Pandan Wangi Patuha berlokasi di Jalan Patuha Nomor 38, Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong. Dapoer Pandan Wangi buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Dapoer Pandan Wangi menyediakan pilihan tempat duduk dan lesehan semi outdoor. Dapoer Pandan Wangi memiliki menu hidangan Tumis Campur, Hampas Kecap, Sop Gurame, Tumpeng Nasi Liwet, Es Jeruk, Es Susu Soda, dan Es Teh Tawar.

Harga per menu di Doper Pandan Wangi mulai Rp 3.000 sampai Rp 86.000.

2. Rumah Makan Saung T&T

Rumah Makan Saung T&T berlokasi di Jalan Ciloa KM 3, Pasirhalang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Tempat makan siang di Bandung Barat yang pertama ini menawarkan makan lesehan dengan nuansa yang homey.

Cocok untuk tempat makan keluarga atau titik temu kangen bersama teman lama.

Ada menu makan seperti Ayam Bakar, Ayam Kampung Goreng, dan Lele Goreng dengan harga mulai dari Rp 15.000-45.000.

3. Batagor Kingsley

Tempat makan batagor enak di Bandung yang pertama adalah Batagor Kingsley. Lokasinya berada di Jalan Veteran Nomor 25, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari pukul 08.30-18.30 WIB.

Ada menu Batagor Goreng, Batagor Campur Goreng, Batagor Baso Kuah yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 30.000.

Selain batagor, ada menu makan mengenyangkan yang juga kamu pilih seperti Bihun Goreng Seafood, Chicken Katsu dan Nasi, Nasi Goreng Kambing dengan harga mulai dari Rp 37.500-55.000.

4. Sha-Waregna

Sha-Waregna berlokasi di Jalan Sindang Sindang Sirna Nomor 21, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung. Buka dari pukul 11.00-20.00 WIB.

Sesuai dengan namaya yang berarti makan sampai kenyang. Kamu bisa menikmati aneka menu masakan khas Indonesia hingga kenyang di sini. Harga per orang mulai dari Rp 66.000 untuk dewasa dan Rp 37.000 untuk anak usia 3-10 tahun.

Menunya seperti Nasi Goreng, Baso Malang, Baso Tahu Siomay, Mie Ayam, dan Cuankie.

  • 7 Tempat Makan Malam di Jalan Jendral Sudirman Bandung mulai Rp 4.000
  • 5 Rekomendasi Cafe Terdekat dari Jalan Riau Bandung
  • Resep Kupat Tahu Bandung dengan Bumbu Kacang Terasa Kencurnya

5. Aspasia Coffe

Apakah kamu menyukai tempat makan yang menyatu dengan alam? Kamu bisa berkujung ke Aspasia Coffe. Tempat makan ini memberikan suasana sejuk dan asrinya daerah sekitar Tangkuban Perahu.

Lokasinya ada di kawasan Orchid Forest, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menyejukkan mata dengan pemandangan hamparan hutan pinus di daerah Cikole. Di sini kamu bisa menghangatkan tubuh dengan secangkir kopi arabica Ciwidey.

Selain itu juga ada piza, pasta, sop buntut, dan aneka camilan aci-acian khas Bandung. Harga makanan dan minuman di Aspasia Coffe ini mulai dari Rp 16.000.

Apabila kamu ingin berkunjung, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Khusus akhir pekan, Aspasia Coffe buka hingga pukul 19.00 WIB.

6. Soto Bandung M. Tarya

Tempat makan soto enak di Bandung yang pertama ada di Jalan Sawah Kurung Nomor 16, Regol, Kota Bandung. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Sajian dari soto bandung ini terdiri dari sayur lobak, daging sapi tetelan dan has dalam, kacang kedelai goreng, irisan bawang daun, seledri, dan taburan bawang goreng.

Harga per porsi soto bandung dibenderol sebesar Rp 42.000 untuk dua orang.

7. Bakso Aci Masjay

Salah satu tempat makan bakso aci terkenal di Bandung ini berdiri pada 2017. Bakso Aci Masjay memiliki konsep ruang makan yang nyaman dan estetik dengan kapasitas hingga 50 orang.

Kamu bisa memesan aneka bakso aci di Bakso Aci Masjay, mulai dari bakso aci kuah rempah membara, bakso aci goreng, bakso aci kuah rempah nusantara, dan bakso aci kuah rempah merapi.

Satu porsi bakso aci dengan ragam kuah tersebut dibanderol seharga Rp 20.000-an. Jika ingin tambah topping bakso aci dengan sukro, ceker, kikil, atau tulang ayam, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 9.000.

Tidak hanya bakso aci, Bakso Aci Masjay juga menjual hidangan lain, yaitu cuanki, seblak, mi jeletot, ceker ayam jeletot, dan bakwan malang mulai dari Rp 16.000 hingga Rp 25.000.

Bakso Aci Masjay terletak di Jalan Pahlawan Nomor 43 Bandung, Jawa Barat dan buka setiap hari mulai pukul 10.30-19.00 WIB selama Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Barat.

Jika tidak sempat datang ke Bakso Aci Masjay, kamu bisa pesan menu Bakso Aci Masjay melalui ojek online.

Tidak perlu khawatir untuk kamu yang berada di luar Bandung, kamu juga bisa memesan menu Bakso Aci Masjay dalam bentuk kemasan instan melalui e-commerce.

8. Sate Kardjan

Tempat makan di Bandung yang pertama adalah Sate Kardjan. Menjajakan aneka menu sate yang banyak diburu, salah satu yang terkenal adalah sate buntel.

Namun, ada menu sate ayam yang bisa kamu coba dengan bumbu kacang yang mantap. Harga per porsi sate ayam dibanderol sekitar Rp 42.000.

Selain sate ayam, kamu bisa menikmati aneka menu sate lainnya seperti sate sapi dan sate goreng kambing dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Lokasinya Sate Kardjan berada di Jalan Pasar Kaliki Nomor 32, Arjuna, Cicendo, Bandung. Buka dari pukul 11.00-22.30 WIB.

9. Nasi Bancakan Wassalam Abah Barna

Restoran Sunda yang ada di Jalan Trunojoyo Nomor 62, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung ini menyajikan beragam menu masakan Sunda yang lezat.

Salah satunya ialah nasi liwet sunda. Lauk yang disajikan juga cukup lengkap, mulai dari burung puyuh goreng, aneka tumisan, hingga aneka sambal, dan lalapan.

Harga makanannya pun tidak terlalu mulai, sekitar Rp 15.000 sampai Rp 30.000. Restoran juga cukup besar, jadi kamu bisa datang beramai-ramai dengan keluarga atau teman dekat.

Jika ingin mencoba, bisa datang pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Namun sebaiknya jangan datang tepat di jam makan siang, karena biasanya sedang ramai pengunjung.

10. Bakso Rusuk Samanhudi Dago

Rekomendasi bakso enak di Bandung yang pertama ini menyajikan menu bakso urat, telor, urat tanggung, rudal, dan mercon buat kamu yang suka masakan pedas.

Harga per mangkuk bakso dibanderol mulai dari Rp 30.000. Kalau tambah rusuk pada setiap menunya dikenai biaya mulai dari Rp 40.000.

Tidak hanya menjual bakso kuah tapi juga bakso goreng dengan harga mulai dari Rp 11.000 per mangkuknya.

Lokasi Bakso Rusuk Samanhudi Dago berada di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 342, Dago Atas, Bandung. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

11. Ayam Bakar Wongsolo

Menawarkan menu ayam bakar dengan aneka sambal yang bisa kamu pilih. Selain ayam bakar, kamu bisa memilih menu bakar atau goreng lainnya seperti ikan lele, ikan nila, dan seafood.

Ada menu ayam bakar rica pedas yang bisa kamu pesan dengan harga mulai Rp 25.000. Menu ayam bakar bandung dan kampung bisa jadi alternatif menu lainnya dengan harga mulai Rp 29.000.

Lokasi Ayam Bakar Wongsolo berlokasi di Jalan L. L. R.E. Martadinata Nomor 152, Merdeka, Sumur Bandung. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

12. Rumah Makan Manjabal

Rumah makan manjabal berlokasi di Jalan Terusan Pasirkoja Nomor 151, Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler. Rumah Makan Manjabal buka setiap hari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Rumah Makan Manjabal mempunyai tempat lesehan untuk keluarga besar yang luas. Rumah Makan Manjabal memiliki menu hidangan yaitu Nasi Liwet, Gurame Bakar Kecombrang, Karedok Campur, Sop Buntut, Teh Susu, Aneka Jus, dan Jeruk Panas.

Harga per menu di Rumah Makan Manjabal mulai Rp 7.000.

13. Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung

Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung terbilang unik karena menyajikan nasi goreng lengkap dengan bistik ayam, kentang goreng, dan buncis.

Selain itu kamu juga bisa pesan nasi goreng mozarella atau sambal matah Nasi goreng ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba nasi goreng versi baru.

Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung beralamat di Jalan Sawah Kurung Raya No.11 B. Buka setiap hari dari pukul 11.00-22.00 WIB.


14. Warung Nasi Ampera

Restoran Sunda ini berdiri sejak tahu 1963. Lokasinya ada di Jalan Soekarno Hatta Nomor 394, Karasak, Astanaanyar, Kota Bandung.

Kamu wajib mencoba set menu nasi liwet saat berkunjung ke restoran ini. Untuk lauk pendampingnya bisa pilih sesuai selera.

Ada ayam bakar, tahu, tempe, dan tumis sayuran yang lezat. Selain itu juga disajikan bermacam-macam lalapan dan sambal ulek sebagai ciri khas nasi liwet sunda. Satu porsi set nasi liwet harganya kira-kira Rp 28.000.

Isinya ada nasi liwet, ayam bakar, tahu, tempe, leunca, dan lalapan. Seperti yang tercantum di media sosialnya, Warung Nasi Ampera buka 24 jam.

Namun sebelum berkunjung sebaiknya cek kembali jam bukanya karena bisa berubah karena pandemi.

15. Sate Hadori

Sate Hadori sudah ada sejak tahun 1940 dan sudah memiliki banyak pengunjung tetap. Ada menu sate ayam dengan harga sekitar Rp 45.000 per porsi atau 10 tusuknya.

Namun, menu yang menjadi favoritnya banyak orang adalah sate kambing. Sate kambingnya terbuat dari daging paha belakang kambing betina yang dimasak dengan aneka bumbu nikmat.

Selain sate kambing, ada juga menu olahan kambing lainnya seperti gule dan tongseng. Harga per porsi menu masakan berkuah tersebut mulai dari Rp 35.000.

Lokasi Sate Hadori berada di Jalan Soekarno Hatta Nomor 590, Bandung. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

16. Baso Aci Ganteng

Berdiri pada 2016 lalu, Baso Aci Ganteng mulanya berjualan di kawasan Gasibu, Bandung menggunakan gerobak kaki lima.

Lima tahun berselang, Baso Aci Ganteng sudah memiliki setidaknya 12 cabang di lima kawasan berbeda, yaitu Bandung, Jakarta, Bekasi, Cimahi, dan Sukabumi.

Kamu yang berada di Bandung bisa langsung datang ke lokasi Baso Aci Ganteng yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang Nomor 69, Bandung, Jawa Barat.

Baso Aci Ganteng cabang Gegerkalong buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Ada empat varian baso aci di Baso Aci Ganteng, yaitu baso aci ganteng aja, baso aci ganteng pisan, baso aci ganteng banget, dan baso aci ganteng maksimal.

Satu porsi baso aci dari Baso Aci Ganteng dijual seharga Rp 18.000 hingga Rp 24.000. Kamu bisa tambah isian baso aci seperti ceker, baso, cuanki, dan tetelan mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 8.000.

Jika kamu berada di luar daerah cabang Baso Aci Ganteng, kamu bisa mencicipi Baso Aci Ganteng dengan memesan kemasan instan baso aci melalui e-commerce yang dibanderol mulai Rp 18.000 hingga Rp 195.000 untuk paket baso aci.

17. Ayam Bakar KQ5

Ada ayam bakar bandung dan pejantan yang bisa kamu pilih di Ayam Bakar KQ5. Harga per porsinya mulai dari Rp 19.000-25.000.

Harga tersebut sudah termasuk nasi putih, tahu goreng, dan lalapan yang menambah hemat.

Lokasinya berada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 620, Manjahlega, Rancasari, Kota Bandung. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB.

18. Sindang Reret Restaurant

Sindang Reret Restaurant berlokasi di Jalan Surapati Nomor 53, Sadang Serang, Kecamatan Coblong. Sindang Reret Restaurant mempunyai saung-saung tempat untuk lesehan yang cukup luas.

Sindang Reret Restaurant menyediakan menu hidangan Aneka Rice Bowl, Paket Nasi Pipiti, Ayam Bakar Rujak, Bebek Goreng Kremes, Aneka Jus, Es Kopyor, Milk Shake, dan Air Mineral.

Harga per menu di Sindang Reret Restaurant mulai Rp 10.000 hingga Rp 190.000.

19. Sapulidi Cafe, Resort & Gallery

Sapulidi Cafe, Resort & Gallery berlokasi di Kompleks Graha Puspa, Jalaj Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, West Bandung Regency. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Rumah makan keluarga di Bandung Barat ini menawarkan fasilitas wifi gratis dengan layanan kamar untuk menginap serta terdapat kolam renang.

Untuk menu makanannya sendiri, ada Nila Goreng atau Bakar, Ikan Masak Surawung, Ikan Asem Manis, dan Ikan Bakar Bala yang dijual per ons dengan harga mulai dari Rp 12.000-15.000.

Ada juga aneka menu jajanan dan minuman tradisional yang bisa kamu nikmati di sini.

Seperti Pisang Goreng Keju, Surabi Kinca, Wedang Ronde, dan Bandrek dengan harga mulai dari Rp 17.000-35.000.

20. Batagor Riri

Batagor Riri berlokasi di Jalan Burangrang Nomor 41, Malabar, Lengkong, Bandung. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Batagor legendaris di Bandung ini menawarkan batagor frozen yang bisa kamu jadikan buah tangan.

Ada paket isi 5 dan paket isi 10 dengan isian batagor dan siomay campur dengan bumbu kacang dan kecap manis. Harganya mulai dari Rp 92.500-185.000.

21. GoGrill-ah!

GoGrill-ah! berada di Jalan Cihampelas Nomor 60, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Ada menu Sweet Volcano Low Fat Beef, Sweet Honey Garlic Low Fat Beef, dan Black Pepper Tasty Beef yang bisa kamu nikmati di sini. Harganya mulai dari 98.000 per orang.

22. Cafe D' Pakar

Berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya apabila belum mampir ke Cafe D' Pakar. Tempat makan ini cukup terkenal di Bandung karena lokasinya strategis dengan panorama alam Bandung.

Lokasinya ada di Jala Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Tempat makan ini berada di daerah dataran tinggi, sehingga suasananya lebih sejuk dan asri.

Biasanya pengunjung yang datang didominasi oleh kalangan anak muda dan keluarga. Ada aneka makanan berat dan camilan yang bisa dipesan, seperti lumpia goreng, batagor, aneka nasi goreng, nasi ayam penyet, nasi sop buntut, roti bantal, mi, dan roti bakar.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 70.000. Apabila ingin berkunjung ke Cafe D'Pakar, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Khusus hari Sabtu dan Minggu, tempat makan ini buka mulai pukul 09.00 WIB.

23. Soto Sedaap Boyolali Hj Widodo

Tempat makan soto yang satu ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota Indonesia. Salah satu cabangnya berada di Jalan Trunojoyo Nomor 25, Citarum Bandung.

Kedai Soto Sedaap Boyolali Hj Widodo ini menawarkan dua jenis soto khas Boyolal. Yaitu soto sapi dan soto ayam kampung. Sebagai isiannya, semangkuk soto khas Boyolali berisikan daging, taoge, irisan daun bawang, dan nasi putih.

Harga per mangkuk soto sedaap boyolali dibanderol mulai dari Rp 9.000.

24. Sate Maulana Yusuf

Masih dengan kedai makan enak di Bandung yang bisa kamu kunjungi selanjutnya, ada Sate Maulana Yusuf dengan aneka menu sate yang menggiurkan.

Di antaranya, ada menu sate daging sapi, ayam, kambing, ati ampela ayam, dan kulit ayam. Kamu juga bisa menikmati menu berkuah lainnya seperti sop buntut sapi, soto ayam tauco, hingga gado-gado.

Lokasinya berada di Jalan Maulana Yusuf Nomor 19, Citarum, Bandung Wetan. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.


25. Boemi Joglo Dago Pakar

Nasi liwet dari restoran Sunda Boemi Joglo Dago Pakar sudah terkenal kelezatannya. Ada dua pilihan menu nasi liwet di sini, yaitu nasi liwet asin dan nasi liwet ayam jamur.

Harga nasi liwetnya tergantung porsi yang dipesan, mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 140.000.

Porsinya bisa untuk dua sampai 10 orang. Tersedia pula aneka lauk seperti ayam goreng, sayur asem, ungkep daging, dan banyak lainnya.

Jika ingin mencoba, bisa langsung datang ke Boemi Joglo Dago Pakar yang ada di Jalan Ranca Kendal Luhur Nomor 17, Ciburial, Cimenyan, Ciburial, Bandung.

Untuk jam bukanya sendiri, dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Namun setiap Senin, restoran Sunda ini tutup.

26. Nasi Goreng Aep's

Lokasinya yang berada di Setiabudi yang terkenal sejuk, membuat nasi goreng hangat ini banyak diburu.

Jangan heran antrean pembeli nasi goreng cukup panjang. Uniknya nasi goreng AEP's adalah singkarap dari Asyik Enak Pas Seleraku.

Selain nasi goreng, kamu bisa memesan aneka penyetan, sup, dan seafood di sini. Nasi Goreng Aep's beralamat di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 143, buka 24 jam setiap hari. 

27. Nasi Goreng Solo

Seperti namanya nasi goreng ini punya cita rasa masakan khas Solo, Jawa Tengah. Makanan di sini dimasak menggunakan arang. Selain nasi goreng, mie rebus juga jadi andalan dari warung ini.

Ada rasa asap arang khas dari proses memasaknya. Nasi Goreng Solo beralamat di Jalan Cikutra Barat Nomor 87. Warung ini buka setiap hari dari pukul 16.00-01.30 WIB.

28. Bakso Semar

Salah satu bakso enak di Bandung adalah Bakso Semar. Sudah ada sejak 1998 yang menawarkan menu bakso dengan tulang rusuk yang melimpah.

Tulang rusuk yang disajikan dalam mangkuk menambah gurih kuah bakso. Nikmatnya lagi, kamu bisa menikmati tulang rusuk dengan mi yamin yang lezat. Harga per mangkuk baksonya hanya Rp 22.000.

Sementara harga per porsi tulang rusuk dibanderol Rp 45.000. Lokasinya berada di Jalan Cihampelan Nomor 68, Tamansari, Bandung. Buka 24 jam.

29. Restoran Raja Rasa

Restoran Raja Rasa berada di Jalan Setraria Nomor 1, Sukarasa, Kecamatan Sukasari. Restoran Raja Rasa buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Restoran Raja Rasa mempunyai berbagai macam pilihan tempat duduh, salah satunya lesehan yang luas untuk makan bersama keluarga besar.

Restoran Raja Rasa memiliki menu hidangan Gado-gado Pengantin, Udang Bakar Madu, Soto Betawi, Genjer Oncom, dan Menu Paket. Harga per menu mulai Rp 10.000 hingga Rp 538.000.

30. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking berada di Villa Naisha Lembang, Jalan Raya Tangkuban Perahu KM.1 Nomor 68, Cibogo, Lembang, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Ada paket menu makan yang bisa kamu coba pesan. Misalnya saja Paket Cepot dengan harga sekitar Rp 123.000 per orangnya.

Menu makannya ada banyak, seperti Udang Bakar Madu, Gurame Saus Tiram Fillet, Ayam Lada Hitam, Karedok, Tumis Jamur Ayam Cabe Ijo, Lalapan, dan Kerupuk Udang.

Selain itu, ada menu paket lainnya yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 75.000 per orangnya.

31. Batagor H. Isan

Batagor H. Isan berada di Jalan Lodaya Nomor 85, Lkr. Sel., Lengkong, Kota Bandung. Buka dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Tempat makan enak di Bandung yang selanjutnya ini menawarkan menu Batagor, Siomay, dan Baso. Harga per pcs nya mulai dari Rp 1.500-4.400.

Ada satu porsi menu batagor dan baso dengan harga Rp 20.000 yang bisa pesan untuk mengenyangkan perut.

32. Lereng Anteng

Masih berada di kawasan Punclut, tempat makan selanjutnya yang bisa kamu coba kunjungi yaitu Lereng Anteng. Lokasinya ada di Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Lereng Anteng menyuguhkan suasana sejuk dan indah Kota Bandung dari dataran tinggi. Tempat makan ini juga menyediakan deretan bean bag warna warni yang membuat para tamu terasa lebih nyaman.

Sembari menikmati pemandangan alam yang asri, kamu bisa memesan mi, aneka roti bakar, kue cubit, batagor, olahan aci-acian, dan aneka gorengan.

Kamu juga bisa memesan makanan berat seperti Nasi Goreng Lereng Anteng, Nasi Goreng Ayam Baso, Nasi Goreng Cikur, Nasi Ayam Penyet, Nasi Ayam Geprek, Nasi Ikan Woku, dan lain-lain.

Kamu bisa pesan aneka minuman hangat seperti kopi, teh, jus buah, dan mojito, saat berkunjung pada malam hari. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Lereng Anteng berkisar mulai dari Rp 6.500 hingga Rp 46.000.

Lereng Anteng buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Khusus pada akhir pekan, tempat makan ini buka sampai pukul 22.00 WIB.

33. Soto Ahri

Soto Ahri merupakan tempat makan soto legendaris di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Buah Batu Nomor 235, Bandung.

Sajian soto sapi di sini memiliki kuah kuning yang kental dengan aroma bumbu rempah yang semerbak. Selain itu, menggunakan potongan daging murni tanpa lemak dan sedikit campuran jeroan dalam sajian soto.

Harga per porsi menu soto khas Garut ini dibanderol mulai dari Rp 25.000.

34. Sate Dan Gule Kambing Leman's

Sate Dan Gule Kambing Leman's berlokasi di Jalan Buah Batu Nomor 116, Buahbatu, Bandung. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada menu sate ayam yang disajikan di atas hotplate yang membuat hidangan menjadi panas lebih lama.

Selain sate ayam, ada menu sate kambing dan sate sapi yang dibanderol mulai dari Rp 40.000.

35. Mie Bakso Condong Raos

Ada bakso dengan ukuran bola tenis di Mie Bakso Condong Raos. Ukuran baksonya yang besar cocok untuk dimakan bersama saudara atau teman biar makin asyik.

Kuah baksonya terasa lezat karena lemak dalam kuah yang menyatu. Harganya mulai dari Rp 20.000. Selain menu bakso, kamu bisa menikmati mi ayam dengan irisan sawi dan potongan ayam kecap yang melimpah.

Lokasinya berada di Jalan Gegerkalong Tengah, Gegerkalong, Sukasari, Bandung. Buka dari 10.00-21.00 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2022/09/18/131900975/35-tempat-makan-di-bandung-untuk-sarapan-hingga-makan-malam-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke