Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

35 Cafe di Surabaya dengan Pilihan Harga dan Suasana yang Bervariasi

KOMPAS.com - Ada banyak pilihan tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi waktu berada di Surabaya. Pilihan kafe dengan berbagai suasana dan fasilitas seperi indoor atau outdoor, dan juga pilihan makan dan minum yang bisa kamu pilih sesuai selera. 

Beberapa di antara 35 tempat nongkrong ini juga menawarkan konsep cafe instagramable di Surabaya yang tidak hanya bikin kamu betah karena menunya tetapi juga desain interior atau eksteriornya. Cocok untuk kamu yang suka foto aestetik. 

1. Cafe Rooftop Mibimibi

Cafe Rooftop Mibimibi berada di Jalan Petemon 3 Nomor 136 Petemon, Sawahan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 16.00-22.00 WIB.

Fasilitas yang ditawarkan full outdoor sehingga kalau kamu ke sini, pastikan cuaca sedang bersahabat. Dari segi menu makanan yang ditawarkan cukup beragam.

Nasgor Hot Plate, Chicken Crispy Hot Plate, Ayam Geprek, dan Spaghetti dengan harga mulai dari Rp 15.000-35.000. Menu minumannya ada Lemon Tea, Soda Markisa, Tea Tarik, dan Vanilla Choco Bland yang dijual dari harga Rp 7.000-14.000.

2. DeMandailing Cafe & Eatery

DeMandailing Cafe & Eatery menawarkan banyak menu waffle. Seperti Ovaltine Cream Cheese, Hazelnut Praline, Strawberry White Chocolate dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Selain waffle, ada dessert lainnya seperti menu pancake dan mille crepes yang bisa kamu coba. Harganya mulai dari Rp 30.0000.

Lokasi DeMandailing Cafe & Eatery berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno MERR Nomor 414, Kedung Baruk, Rungkut. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

3. Historica

Historica sudah berdiri sejak tahun 2014. Ini menjadi salah satu kafe hits dengan beragam fasilitas yang cukup lengkap seperti free WiFi dengan kecepatan kencang.

Aneka menu makan yang bisa kamu coba, ada pizza, sandwich, mi, satai, dan aneka camilan seperti cireng, spring roll, chicken popcorn. Harganya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 55.000.

Lokasinya berada di Jalan Sumatera Nomor 40, Gubeng, Kota Surabaya. Buka dari pukul 09.00-00.00 WIB.

4. Revolusi Ngopi

Kafe outdoor di Surabaya Selatan yang bisa kamu kunjungi pertama ini berada di Jalan Bawean Nomor 42, Ngagel, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu minuman kopi dan non kopi dengan harga mulai dari Rp 15.000.

Kamu bisa nongkrong sekaligus menikmati udara nyaman di bawah pohon rindang yang bisa membuat pikiran menjadi fresh.

5. Threelogy Coffee

Threelogy Coffee berlokasi di Jalan Mojopahit Nomor 46, Keputran, Tegalsari, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Kafe yang resmi dibuka sejak tahun 2017 ini memiliki desain interior dan eksterior bergaya scandanavian.

Perpaduan warna putih dan abu-abu memberikan kesan tenang, cerah, dan bersih. Kamu bisa mencicipi aneka kopi khas seperti Kopi Solok Radjo yang dibuat dari karamel dan susu cokelat.

6. Ejji Coffee Corner

Ejji Coffee Corner berlokasi di Simpang Darmo Permai Utara I Nomor 26, Lontar, Sambikerep. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Coffee shop Surabaya yang satu ini menawarkan menu kopi, iced latte, minuman bersoda, iced coffee latte flavour, dan biscoff series yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 15.000.

Spesialnya lagi, kamu bisa tambah dengan topping seperti regal, chocolate wafer, dan lotus biscuit dengan harga sekitar Rp 3.000.

7. Mama Noi

Mama Noi merupakan restoran Thailand yang bisa kamu kunjungi untuk tempat nongkrong atau bekerja. Kamu juga bisa berfoto ria dengan latar belakang bangunan yang bergaya vintage.

Eksteriornya yang warna-warni sangat memanjakan mata. Ada menu appetizer seperti papaya salad yang bisa kamu pesan dengan harga sekitar Rp 35.000.

Selain itu, untuk main coursenya kamu bisa pesan menu tom yum goong dengan harga sekitar Rp 48.000.

Lokasi Mama Noi berada di Puri Widya Kencana K2 Nomor 1, Citraland. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

8. Kamikamu Eatery & Comfort

Food Kamikamu Eatery & Comfort Food merupakan tempat makan kekinian yang ada di Surabaya Barat.

Tepatnya berada di Jalan Telaga Utama Nomor D1/22, Lidah Kulon, Lakarsantri. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu makanan dan minuman masa kini dengan harga yang cukup terjangkau.

Misalnya saja, ada chicken teriyaki, carbonara, poached egg waffle dengan harga mulai dari Rp 40.000.

9. Le Café Gourmand

Le Café Gourmand menonjolkan interior dan eksterior bergaya Perancis yang berkelas.

Lokasinya ada di Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Babatan, Wiyung. Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00 – 21.30 WIB.

Aneka rasa es krim yang ditawarkan cukup unik. Misalnya, es krim rasa nastar, banana brownie, salted caramel, bithday cake, hingga rasa klasik seperti stroberi dan pisang, sorbet mangga, dan rasberi sorbet.

Selain es krimnya, kamu juga bisa mencoba varian crepes dengan topping es krim dan juga ice cream dessert berupa kue ala Perancis dengan topping es krim.

Harganya sekitar Rp 45.000. Tak hanya sajian yang manis-manis saja, Le Café Gourmand juga menawarkan aneka makanan berat dan camilan gurih seperti aneka salad, sandwich, pasta, gourmand plateu, spring rolls, dan masih banyak lagi.

Harga makanan di sini berkisar Rp 35.000 – Rp 65.000.

10. Oh Gelato Café

Oh Gelato Café ini populer jadi salah satu tempat nongkrong anak-anak muda di Surabaya.

Tempatnya cukup nyaman, punya spot foto yang cukup Instagramable, dengan harga gelato yang cukup terjangkau.

Varian rasa gelatonya juga unik-unik. Misalnya, vanilla, lotus cheesecake, cookie monster, taro, tiramisu, earl grey.

Masih ada rasa Thai tea, white chocolate raspberry, straciatella, nutella, oolong dan pineapple tart, juga aneka sorbet, dan masih banyak lagi.

Harganya berkisar mulai dari Rp 20.000 untuk ukuran small.

Selain gelato, kafe ini juga menawarkan aneka sajian lain seperti pasta, nasi goreng, dessert seperti churros dan waffles, serta camilan lainnya dengan harga mulai dari Rp 18.000 – Rp 30.000.

Oh Gelato Café punya dua cabang di Surabaya. Satu ada di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 1-3, Ketabang, Genteng. Satu lagi di Gang Jangkrik Manyar. Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB.

11. KUNI Rumah Makan & Ruang Kopi

KUNI Rumah Makan & Ruang Kopi berada di Jalan Ngagel Jaya Selatan Nomor 143, Baratajaya, Kota Surabaya.

Tempat makan rooftop di Surabaya yang selanjutnya ini menawarkan aneka menu masakan khas Indonesia. Seperti Rawon Surabaya, Nasi Goreng Kuni, Ayam Goreng Terasi dan Mie Goreng Kluntung dengan harga mulai dari Rp 16.000.

12. BUGS cafe

BUGS cafe berlokasi di Jalan Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Lakarsantri. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Ada deretan mobil VW Kodok, VW Combi, dan Vespa yang terpajang di kafe. Kamu bisa berfoto ria berlatarkan kendaraan-kendaraan tersebut.

Selain untuk tempat nongkrong atau spot foto kekinian, kamu bisa menikmati aneka menu makanan mengenyangkan. Seperti try salmon dan teriyaki & katsu rice bowl.


13. Völks Coffee

Völks Coffee berlokasi di Jalan M H. Tamrin Nomor 34, DR. Soetomo, Tegalsari. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Tempat nongkrong kekinian di Surabaya ini menawarkan menu Blueberry Chocolate Waffle yang terbuat dari belgian waffle, vanilla ice cream, chocolate ganache, blueberry, dan oreo crucnh.

Harganya sekitar Rp 40.000.

14. Mumukuru by Caturra Espresso

Mumukuru by Caturra Espresso berlokasi di Jalan International Village I/C1 Nomor 1, Sambikerep. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Kalau kamu sedang mencari tempat nongkrong di Surabaya dengan desain unik, kamu bisa mampir ke sini. Ada deretan menu kopi dan non kopi yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 24.000.

Menunya seperti espresso, double espresso, dan macchiato yang bisa dipesan oleh penyuka kopi.

15. Cafe Rooftop Mibimibi

Cafe Rooftop Mibimibi berada di Jalan Petemon 3 Nomor 136 Petemon, Sawahan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 16.00-22.00 WIB.

Fasilitas yang ditawarkan full outdoor sehingga kalau kamu ke sini, pastikan cuaca sedang bersahabat. Dari segi menu makanan yang ditawarkan cukup beragam.

Nasgor Hot Plate, Chicken Crispy Hot Plate, Ayam Geprek, dan Spaghetti dengan harga mulai dari Rp 15.000-35.000. Menu minumannya ada Lemon Tea, Soda Markisa, Tea Tarik, dan Vanilla Choco Bland yang dijual dari harga Rp 7.000-14.000.

16. GLU!

GLU! berlokasi di Jalan Indragiri Nomor 5, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya. Buka dari pukul 15.00-22.00 WIB.

Kamu bisa menikmati pemandangan dari atas gedung di sore hari ditemani dengan aneka menu kopi dan makanan mengenyangkan di sini.

Ada menu seperti Thai Gyoza, Gyoza in Chili Oil, dan Fritti Platter dengan harga mulai dari Rp 30.000. Menu minuman kopi yang bisa dipesan ada America, Kapucino, dan Si Kopi Beri Beri dengan harga mulai dari Rp 18.000.

17. La Ricchi Ice Cream

La Ricchi Ice Cream terletak di Jalan Indragiri, Nomor 12-18, Darmo, Wonokromo. Kedai ini buka setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Namun soal rasa jangan diragukan. Ada berbagai rasa dan olahan unik es krim dan gelato yang bisa kamu coba. Misalnya, varian straciatella, baileys, bake smores, matcha, dark chocolate, dan lain-lain.

18. One Pose Cafe

Masih dengan cafe di Surabaya Barat yang Instagramable, ada One Pose Cafe yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

Kafe ini akan membuatmu seperti berada di boneka Teddy Bear. Kamu bisa menemukan boneka tersebut hampir di setiap sudut kafe. Selain melihat-lihat boneka yang ada di sana, kamu juga bisa berfoto selfie atau bersama.

Ada banyak menu makan yang bisa kamu pesan seperti hot dog, steak, salad, hingga pizza. Harganya dibanderol mulai dari Rp 40.000. Selain itu, ada aneka dessert dan minuman yang akan memanjakan lidah.

Lokasi One Pose Cafe berada di Jalan Puncak Permai III Nomor 23A, Tanjungsari, Sukomanunggal. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

19. Calibre Coffee Roasters

Sedang berada di daerah Grand City Mall? Kamu bisa mampir ke Calibre Coffee Roasters yang berada tak jauh dari Mall Surabaya tersebut. Lokasinya tepatnya ada di Jalan Walikota Mustajab Nomor 67-69, Genteng, Surabaya.

Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB. Memiliki fasilitas area full AC yang membuatmu nyaman mengerjakan kerjaan atau tugas di sini. Tempat ini juga cocok untuk berbincang santai bersama teman lama.

Salah satu menu berbahan kopi yang wajib kamu pesan di sini adalah Calibre Signature Latte dengan harga Rp 37.000. Selain kopi, di sini juga menghidangkan aneka dessert dan makanan berat seperti pasta.

20. Desa Café

Desa Café berlokasi di Jalan Kutai Nomor 29, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Ada aneka menu makanan enak surabaya yang bisa kamu pilih. Menu favoritnya ada Nasi Sop Igo Bakar, Nasi Kikil Sapi Asli Suroboyo, Martabak Numplek, dan Nasi Krengsengan Granat.

Harga per menu yang ditawarkan mulai dari Rp 17.000-45.000.

21. De'Oak Kafe

De'Oak Kafe berjarak sekitar 500 meter dari Kebun Binatang Surabaya. Food court surabaya ini memiliki tenant makanan enak yang populer.

Seperti Bakso Ketabang Kali, Mi Kluntung Pak Mitro, Sate Pak Brewok, Pangsit Mie Ayam dan Rujak Cingur Surabaya. Harga per menu makannya ditawarkan mulai dari Rp 25.000.

22. Kudos Cafe

Ada tempat nongkrong santai di Kawasan Surabaya Barat. Itu adalah Kudos Cafe. Kamu akan dimanjakan dengan aneka minuman dan makanan yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Di sini, kamu bisa berfoto outfit of the day atau OOTD cantik dengan ornamen seperti dream catcher yang menggantung di dinding.

Lokasi Kudos Cafe berada di Pakuwon Square AK 2 Nomor 100, Jalan Yono Suwoyo, Lidah Wetan, Lakarsantri. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

23. Old Wood Bistro & Bar

Old Wood Bistro & Bar menawarkan fasilitas live music setiap hari sejak pukul 18.15-21.30 WIB.

Ada aneka menu makanan seperti pizza, dessert, salad, dan pasta yang bisa kamu nikmati. Harga per menu makannya mulai dari Rp 18.000. Ada pun menu minumannya seperti ice chocolate, choco forest, dan choco mint.

Harga per menu minumnya mulai dari Rp 20.000. Lokasinya berada di Jalan Nias Nomor 98, Gubeng, Kota Surabaya. Buka dari pukul 15.00-23.00 WIB.


24. Boncafe

Ada menu fish and chips dalam prosi pas untuk anak-anak. Namanya, Kinder Fish and Chips. Terbuat dari ikan dori goreng tepung yang disajikan dengan sayur, kentang goreng, saus tar-tar dan jelly.

Harganya sekitar Rp 45.000. Di sini, kamu juga bisa menikmati aneka menu pasta seperti Omelette Supreme, Spanish Omelette, dan Swiss Omelette dengan harga mulai dari Rp 42.000.

Lokasi Boncafe berada di Jalan Raya Gubeng Nomor 46, Gubeng. Buka dari pukul 09.00-23.00 WIB.

25. Libreria Eatery

Libreria Eatery lokasinya berada di Jalan Ngagel Jaya Nomor 89, Pucang Sewu, Gubeng. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Ada menu fish and chips yang bisa kamu pesan dengan harga Rp 44.000. Selain itu, kamu bisa pesan Cheesy Mixed Fries dengan harga Rp 30.000 sebagai camilan saat nongkrong.

26. Kopi Titik Koma

Kopi Titik Koma berlokasi di Jalan Citraland Surabaya Nomor H-17, Lontar, Sambikerep. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Suasana di tempat nongkrong di Surabaya ini cukup homey. Menawarkan aneka menu kopi, seperti iced kopi aren dengan harga sekitar Rp 18.000.

Selain itu, ada menu kopi tanpa gula yang bisa kamu pilih, seperti iced americano dan iced latte dengan harga Rp 18.000.

27. Latterre Café

Latterre Café berlokasi di Jalan M.H.Tamrin Nomor 46, Tegalsari, Surabaya. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati enak menu minuman otentik yang hanya bisa kamu temukan di Latterre Café. Salah satunya, Aren Latte & Apple Cold Brew.

Selain itu, ada juga menu masakana seperti pasta cremoso yang bisa kamu pesan untuk mengisi perut. Kafe ini juga memfasilitasi musala, kalau kamu ingin sedikit berlama di sana.

28. JoyBox milenial cafe

JoyBox milenial cafe berlokasi Jalan Biliton Nomor 43 Gubeng, Kota Surabaya. Buka dari pukul 11.00-00.00 WIB.

Ada menu masakan Nusantara seperti iga bakar, asam asam iga, rawon, dan gurami bakar dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Selain itu, untuk menu minumannya kamu bisa pesan ice blend, milktea, dan milkshake dengan harga mulai dari Rp 25.000.

29. Mumukuru by Caturra Espresso

Mumukuru by Caturra Espresso berlokasi di Jalan International Village I/C1 Nomor 1, Sambikerep. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Kalau kamu sedang mencari tempat nongkrong di Surabaya dengan desain unik, kamu bisa mampir ke sini.

Ada deretan menu kopi dan non kopi yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 24.000. Menunya seperti espresso, double espresso, dan macchiato yang bisa dipesan oleh penyuka kopi.

30. Thirty Three Brew

Thirty Three Brew berada di Jalan Tunjungan Nomor 88, Genteng, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Kalau kamu suka ngopi, ada menu Es Kopi Aren dalam kemasan kaleng berisikan 330 ml dengan harga Rp 41.000.

Selain minuman berbahan kopi, ada juga Chocolate Can isi 330 ml dengan harga yang sama, kalau kamu suka yang mana?

31. Ikiwae

Ikiwae berlokasi di Jalan Tunjungan Nomor 82, Genteng. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada aneka menu mie rebus atau goreng yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 9.000-22.000.

Selain itu, ada menu mini pizza, roti, snack seperti siomay, pangsit, dan bakso bakar. Spesialnya lagi, ada pizza gandum dijual tipa loyang dengan harga mulai dari Rp 28.000-60.000.

Kamu bisa tambah topping seperti ayam panggang, sambal hijau teri, sambal matah, dan mix mushroom.

32. Latterre Café

Latterre Café berlokasi di Jalan M.H.Tamrin Nomor 46, Tegalsari, Surabaya. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati enak menu minuman otentik yang hanya bisa kamu temukan di Latterre Café. Salah satunya, Aren Latte & Apple Cold Brew.

Selain itu, ada juga menu masakana seperti pasta cremoso yang bisa kamu pesan untuk mengisi perut. Kafe ini juga memfasilitasi musala, kalau kamu ingin sedikit berlama di sana.

33. Redback Specialty Coffee

Redback Specialty Coffee berlokasi di Golf Graha Famili dan Country Club. Buka dari pukul 06.00-22.00 WIB.

Tempat nongkrong di Surabaya ini menyajian hot coffee dan cold coffee dengan harga mulai dari Rp 28.000.

Ada menu cappuccino, flat white, espresso, dan americano untuk yang ingin menikmati hot coffee di pagi hari. Namun, kalau kamu ingin menikmati es kopi, ada menu latte, cincau latte, dan affogato.

34. Citilites Skyclub & Bistro

Citilites Skyclub & Bistro berada di Hotel Java Paragon, Jalan Mayjen Sungkono No.101-103, Dukuh Pakis, Dukuhpakis, Kota Surabaya. Buka dari pukul 17.00-22.00 WIB.

Di sini, kamu bisa nongkrong dan menikmati angin sepoy-sepoy dengan makanan lezat seperti Wagyu Beef Tenderloin, Rotisserie Chicken Moroccan, Grilled Salon Trout, dan Korean Grilled Australlian Beef OX-Tongwe.

Ada juga menu Special Package Chill & Cheers dengan harga sekitar Rp 188.800.

35. BlackBarn Coffee

BlackBarn Coffee bernuansa industrial. Kafe di Surabaya Pusat ini cocok untuk tempat bersantai, bincang dengan teman, atau bekerja dengan laptop karena akses internet yang tersedia cukup kencang.

Ada pun menu minuman yang bisa kamu pesan, seperti cappuccino dengan harga Rp 31.000, americano dengan harga Rp 30.000, dan red velvet latte dengan harga Rp 31.000.

Lokasinya berada di Jalan Untung Suropati Nomor 79, Tegalsari, Surabaya. Buka dari pukul 09.00-20.00 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2022/09/09/131900475/35-cafe-di-surabaya-dengan-pilihan-harga-dan-suasana-yang-bervariasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke