Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tempat Makan Siang di Bandung Barat, Ada yang Tawarkan Lesehan

KOMPAS.com - Sedang berada di daerah Bandung Barat? Jangan lupa mampir ke beberapa tempat makan siang di Bandung Barat ini untuk mengisi perut.

Bandung barat terkenal dengan wisata alamnya yang banyak dan memanjakan mata. Ada gunung hingga air terjun yang bisa kamu jelajahi bersama teman terdekat.

Setelah asik menghabiskan waktu berlibur, singgah dulu ke beberapa rumah makan untuk makan siang di Bandung Barat. Simak rekomendasinya berikut ini.

  • 5 Tempat Makan Olahan Kulit Ayam Enak di Bandung
  • 8 Batagor Enak di Bandung, Langganan Wisatawan dan Warga Lokal
  • 7 Tempat Makan dengan Pemandangan Bagus di Bandung, Ada Mang Engking

1. Rumah Makan Saung T&T

Rumah Makan Saung T&T berlokasi di Jalan Ciloa KM 3, Pasirhalang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Tempat makan siang di Bandung Barat yang pertama ini menawarkan makan lesehan dengan nuansa yang homey. Cocok untuk tempat makan keluarga atau titik temu kangen bersama teman lama.

Ada menu makan seperti Ayam Bakar, Ayam Kampung Goreng, dan Lele Goreng dengan harga mulai dari Rp 15.000-45.000.

2. Sapulidi Cafe, Resort & Gallery

Sapulidi Cafe, Resort & Gallery berlokasi di Kompleks Graha Puspa, Jalaj Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, West Bandung Regency. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Rumah makan keluarga di Bandung Barat ini menawarkan fasilitas wifi gratis dengan layanan kamar untuk menginap serta terdapat kolam renang.

Untuk menu makanannya sendiri, ada Nila Goreng atau Bakar, Ikan Masak Surawung, Ikan Asem Manis, dan Ikan Bakar Bala yang dijual per ons dengan harga mulai dari Rp 12.000-15.000.

Ada juga aneka menu jajanan dan minuman tradisional yang bisa kamu nikmati di sini. Seperti Pisang Goreng Keju, Surabi Kinca, Wedang Ronde, dan Bandrek dengan harga mulai dari Rp 17.000-35.000.

3. R.M. Ayam Goreng Brebes

R.M. Ayam Goreng Brebes berada di Jalan Raya Lembang Nomor 272, Lembang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka selama 24 jam.

Rumah makan sederhana ini menyajikan menu penyetan dan lalapan seperti Ayam Goreng, Ayam Bakar, Tahu Goreng, Tempe Goreng, dan Karedok.

Selain menu makan penyetan, kamu juga bisa memesan aneka menu minuman seperti Susu Murni Panas, Juice Marquisa, dan Es Kelapa Jeruk.

  • 15 Tempat Makan Sate Ayam di Bandung, Ada yang Buka dari Pagi
  • 15 Tempat Makan Es Krim di Bandung, Harga Murah Mulai Rp 13.000
  • 8 Bakso Aci Enak dan Populer di Bandung, Harganya Murah Mulai Rp 15.000

4. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking berada di Villa Naisha Lembang, Jalan Raya Tangkuban Perahu KM.1 Nomor 68, Cibogo, Lembang, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Ada paket menu makan yang bisa kamu coba pesan. Misalnya saja Paket Cepot dengan harga sekitar Rp 123.000 per orangnya.

Menu makannya ada banyak, seperti Udang Bakar Madu, Gurame Saus Tiram Fillet, Ayam Lada Hitam, Karedok, Tumis Jamur Ayam Cabe Ijo, Lalapan, dan Kerupuk Udang.

Selain itu, ada menu paket lainnya yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 75.000 per orangnya.

5. Kiambang Raya

Kiambang Raya berlokasi di Jalan Raya Gadobangkong Nomor 4C, Gadobangkong, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari 07.00-21.30 WIB.

Ada menu Cincang Sapi, Dendeng Batokok, Gulai Kikil, dan Dendeng Balado yang bisa kamu pesan di rumah makan yang satu ini. Selain itu, ada aneka menu lauk makanan yang bisa kamu pesan dengan cara tinggal tunjuk.

Menu masakan sederhana yang bisa kamu nikmati dengan nasi putih hangat yang nikmat.

6. Rumah Makan Katineung Rasa

Rumah Makan Katineung Rasa berada di Jalan Raya Padalarang Nomor 496 RT 002/14, Kertamulya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 09.00-20.30 WIB.

Tempat makan Sunda ini menawarkan sensasi makan lesehan dengan aneka menu andalan, seperti Nasi Timbel dan Ayam Bakar. Selain itu, ada aneka menu olahan Gurame Goreng Kecap, Gurame Bakar, dan Nasi Ayam Goreng Mentang, Nasi Sop Buntut dengan harga mulai dari Rp 30.000.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2022/08/26/141200175/6-tempat-makan-siang-di-bandung-barat-ada-yang-tawarkan-lesehan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke