Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Risol Mayo Isi Daging Asap, Stok Jajan untuk Acara 17 Agustus

KOMPAS.com - Momen hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) bagi masyarakat lokal kerap dirayakan dengan mengadakan beragam acara. Entah itu lomba balap karung, pawai baju adat, dan lomba makan kerupuk.

Rutinitas setiap tahun ini diadakan dalam rangka membangun kebersamaan dan mengingat kembali momen kemerdekaan RI.

Saat mengadakan acara 17-an, kurang lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan beragam camilan gurih. Sajian risol mayo mungkin bisa jadi salah satu pilihan.

Kamu bisa mulai membuat risol mayo dari sekarang untuk stok saat acara 17-an.

Cara membuatnya cukup mudah, simak resep risol mayo di dalam buku "Makanan Yummy & Healthy untuk Bekal Sekolah Anak Hits di Instagram" (2019) karya Nawang Okta terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Cara membuat risol mayo

1. Aduk tepung terigu, garam, dan merica di dalam wadah hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan telur dan susu cair sedikit demi sedikit sembari diaduk.

2. Tambahkan dua sendok minyak goreng lalu aduk kembali hingga tidak ada bagian adonan yang menggumpal. Kemudian saring dan sisihkan untuk kulit risoles.

3. Panaskan teflon anti lengket dan beri sedikit olesan minyak goreng. Setelah itu tuang satu sendok sayur adonan kulit risol dan bikin menjadi dadar.  Ulangi hingga semua adonan kulit habis.

4. Ambil satu lembar kulit risoles, lalu beri smoked beef, telur, keju, dan mayones. Lipat dan gulung rapi risol, kemudian rekatkan ujungnya menggunakan putih telur.

5. Celupkan risol ke dalam kocokan telur, setelah itu baluri dengan tepung roti. Ulangi untuk semua risol.

6. Goreng risol di dalam minyak panas yang banyak menggunakan api kecil hingga berubah warna menjadi kuning keemasan. Sajikan risol selagi hangat.

  • Resep Risol Sosis Panggang yang Ekonomis untuk Jualan
  • Resep Risol Mayo Daging Asap untuk Jualan

Buku "Makanan Yummy & Healthy untuk Bekal Sekolah Anak Hits di Instagram" (2019) karya Nawang Okta terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli secara online di Gramedia.com.

https://www.kompas.com/food/read/2022/08/11/183300875/resep-risol-mayo-isi-daging-asap-stok-jajan-untuk-acara-17-agustus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke