Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Cafe di Sleman Yogyakarta yang Cocok untuk Kerja

KOMPAS.com - Sejak awal pandemi, pada Maret 2020 lalu, sebagian orang bekerja dari rumah. Walau asyik, tetapi tentu ada satu waktu seseorang merasa bosan. 

Apabila bosan kerja di rumah, kamu bisa mengunjungi kafe terdekat untuk bekerja.

Jika kebetulan tinggal di Sleman Yogyakarta, berikut ini ada rekomendasi kafe di Sleman yang cocok untuk kerja. Suasananya tenang dan nyaman, jadi dapat membuatmu fokus bekerja.

  • 8 Cafe di Yogyakarta yang Buka Pagi, Jam Operasional Mulai 08.00 WIB
  • 15 Cafe Murah di Yogyakarta, Harga Mulai Rp 8.000
  • 15 Cafe Instagramble di Yogyakarta, Bikin Betah Nongkrong

1. Lantai Bumi

Lantai Bumi dapat menjadi pilihan jika kamu sedang mencari kafe untuk kerja yang buka dari pagi hari. Jam operasional kafe ini pukul 08.00-24.00 WIB.

Lantai Bumi memiliki area kerja di luar dan dalam ruangan. Di area tersebut tersedia banyak colokan listrik yang memudahkanmu untuk mengisi daya ponsel atau laptop. 

Untuk teman kerja, kamu bisa memesan beragam minuman dan makanan yang diberi harga mulai dari Rp20.000.

Lokasi kafe ini ada di Jalan Pogung Baru, Pogung Kidul, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Leiden Coffee & Work memiliki area indoor yang cocok untuk bekerja. Kursinya pun nyaman sehingga dapat membuatmu betah berlama-lama di sana. 

Sembari bekerja kamu bisa memesan beragam sajian minuman seperti Cafe Latte dan Iced Lyche Tea. Satu gelas minuman harganya antara Rp 15.000 - Rp 32.000. 

Leideng Coffee & Work beralamat di  Gg. Dandanggulo Nomor 7, Jalan Kaliurang KM 5, Pogung Kidul, Caturtunggal, Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta. 

Jam operasionalnya pukul 08.00-23.00 WIB. 

3. Maraville Coffee

Maraville Coffee berlokasi di Gang Sitisonya 1B Jalan Kaliurang KM 5,  Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Jam operasionalnya pukul 09.00-23.00 WIB.

Di kafe ini kamu bisa menikmati kopi nikmat sembari bekerja atau mengerjakan tugas. Tempatnya yang tenang dapat membantumu fokus dan konsentasi dalam bekerja.

Jika kamu kamu bisa memesan camilan, pasta, maupun rice bowl untuk makan. Harga sajiannya kisaran Rp 18.000 - Rp 30.000. 

4. Couvee

Couvee memiliki tiga cabang di Yogyakarta. Salah satunya ada di Jalan Seturan Raya Nomor 88, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. 

Kafe ini bisa menjadi pilihan jika kamu ingin bekerja bersama teman. Area indoor-nya dilengkapi dengan colokan listrik yang bisa digunakan untuk mengisi daya laptop. 

Di samping, jaringan internetnya juga cepat, jadi tak akan menghambat pekerjaanmu. Sambil bekerja, kamu dapat memesan beragam kopi dengan harga kisaran Rp 20.000.

Jam operasional Couvee yakni pukul 08.00-23.00 WIB. 

Jika kamu ingin bekerja di kafe yang suasananya tenang, maka bisa datang ke BeeHive Coffee & CoWorking Space. 

Lokasinya ada di Jalan Damai Nomor 5, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

Di kafe ini tersedia beberapa spot yang cocok untuk bekerja sendiri atau beramai-ramai. Bahkan ada pula area lesehan yang bisa menjadi pilihan jika kamu capek duduk di kursi. 

Untuk jam operasional sendiri, BeeHive Coffee & CoWorking Space buka 24 jam. Cocok buatmu yang sering lembur atau begadang mengerjakan tugas. 

Kolektif Collaboraction Space merupakan salah satu kafe yang terkenal nyaman untuk bekerja. Selain areanya yang luas, kafe ini juga memiliki suasana yang tenang dan homey.

Bahkan internetnya pun cepat, sehingga akan membuatmu betah bekerja di sana. 

Kolektif Collaboraction Space juga memiliki area yang disewakan untuk meeting. Area tersebut ditata sedemikian rupa agar dapat menciptakan meeting yang kondusif.  

Sembari bekerja atau meeting, kamu dapat memesan beragam minuman dan camilan. Kisaran harganya Rp 20.000-an. 

Lokasi kafe ini ada di Jalan Watugede Nomor 58, Wonorejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Jam operasionalnya pukul 09.00-23.00 WIB. 

Buatmu yang ingin bekerja di suasana yang homey maka bisa datang ke Peacock Coffee Palagan.

Lokasi tepatnya ada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 61, Panggung Sari, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

Peacock Coffee Palagan memiliki beragam menu pastry yang cocok menjadi teman sambil bekerja. Harga hidangannya sekitar Rp 22.000. 

Lalu, ada juga beragam kopi yang diberi harga Rp 23.000. Jika ingin ke sana, kamu bisa datang pukul 07.00-22.00 WIB

8. Sepakat Kopi

Di Sepakat Kopi kamu bisa bekerja dengan nyaman karena suasananya yang tenang dan sepi. Lokasi kafe ini ada di Jalan Seturan Raya Nomor C10, Kledokan, Depok, Sleman, Yogyakarta. 

Selain memiliki suasana yang nyaman, Sepakat Kopi juga menghidangkan aneka kopi dengan pilihan yang beragam. Kopi tersebut diberi harga kisaran Rp 20.000. 

Sayangnya Sepakat Kopi buka pukul 14.00 WIB. Namun demikian, jam tutupnya pukul 02.00 WIB, sehingga cocok buatmu yang suka begadang. 

9. Sintesis Coffee & Space

Sintesis Coffee & Space cocok buatmu yang suka bekerja dengan penuh ketenang. Di sini, kamu bisa bekerja dengan fokus sembari menyantap donat dan minum kopi susu. 

Harga hidangan dan minumannya rata-ratanya Rp 20.000-an. Cukup terjangkau untuk para mahasiwa.  

Sintesis Coffee & Space beralamat di Jalan Kaliurang KM 5 Nomor 21A, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta.

Jam operasionalnya pukul 09.00-21.00 WIB. 

Kaktus Coffee Place merupakan salah satu kafe yang terkenal nyaman untuk bekerja. Kafe ini hampir selalu dipenuhi oleh pekerja yang WFH maupun mahasiswa yang mengerjakan tugas.

Lokasi kafenya ada adi Jalan Pandean Sari Nomor 4-5, Kentungan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. 

Sekalipun cukup ramai, tetapi Kaktus Coffee Place tetap kondusif dipakai bekerja. Meski begitu, sebaiknya kamu memilih area indoor agar tidak bising. 

Sambil bekerja, kamu bisa menikmati beragam minuman dengan harga Rp 20.000 - Rp 32.000. Jika lapar, bisa pula memasan hidangan yang harganya mulai dari Rp 25.000. 

Jam operasional Kaktus Coffee Place pukul 09.00-23.00 WIB. Sebaiknya datanglah pagi jika kamu tak ingin terlalu lama. 


11. Konkrite Coffee & Place

Kafe yang berada di sekitar Jatempanol, Tempel, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman ini kerap menjadi pilihan mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas.

Meski begitu, kafe ini juga cocok untuk bekerja karena tempatnya nyaman dan tenang. 

Konkrite Coffee & Place memiliki area indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk bekerja. 

Selain tempatnya yang nyaman, kafe ini juga memiliki hidangan yang lengkap. Baik minuman maupun makannya. Harganya pun lumayan terjangkau, mulai dari Rp 18.000. 

Konkrite Coffee & Place buka setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB. 

12. Kupiku Coffee

Kupiku Coffee dikenal dengan harga minumannya yang murah, mulai dari Rp 12.000. Di samping itu, suasana tempatnya juga nyaman, sehingga cocok untuk bekerja. 

Lokasi kafenya ada di Jalan Anggajaya 1 Nomor 8, Gejayan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Jam operasionalnya kafe pukul 08.00-24.00 WIB. 

13. Homwok Coffee

Homwok Coffee memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Yogyakarta.

Salah satu cabangnya ada di Ruko Demangan Niaga, Jalan Demangan Baru Nomor 5, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. 

Kafe ini terkenal sebagai salah satu kafe yang menjadi buruan warga lokal untuk bekerja. Jam bukanya pukul 09.30-24.00 WIB. 

Jika mencari tempat untuk bekerja, maka bisa duduk di sekitar lantai dua. Lantai tersebut umumnya di-setting menjadi tempat yang memang dikhususkan untuk bekerja.

Untuk teman kerja, kamu bisa memasan aneka macam kopi dengan harga sekitar Rp 20.00. 

14. Rumah Budhe Coffee

Meski tempatnya tidak terlalu luas, tetapi Rumah Budhe Coffee tetap nyaman untuk bekerja. Sama seperti namanya, kafe ini memiliki suasana yang homey meski berada di pinggir jalan. 

Selain suasananya yang nyaman, Rumah Budhe juga memiliki beragam minuman, mulai es kopi susu hingga Choco Mint. Harganya sendiri mulai dari Rp 18.000. 

Rumah Budhe Coffee beralamat di Jalan Gambir CT X Nomor 02 Karang Gayam, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.  Jam bukanya pukul 08.00-21.00 WIB.

15. Eternity Coffee

Eternity Coffee dapat menjadi pilihan jika kamu ingin bekerja hingga dini hari. Pasalnya, kafe ini buka pukul 11.00-03.00 WIB. 

Lokasinya ada di Jalan Kaliurang KM 12 Ngaglik, Candi Karang, Sardonoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Untuk teman begadang dan bekerja, kamu bisa memesan aneka minuman seperti Cafe Late ataupun Redvalvet Latte. Kisaran harga Rp 20.000-an. 

Jika lapar, kamu bisa memesan minuman dengan harga Rp 12.000. 

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/10/01/180400575/15-cafe-di-sleman-yogyakarta-yang-cocok-untuk-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke