Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tempat Makan Bakso Sekitar Stasiun Gubeng Surabaya, Harga Mulai Rp 10.000

KOMPAS.com - Stasiun Gubeng, Surabaya merupakan salah satu tempat wara-wiri masyarakat setempat yang hendak berpergian menggunakan kereta.

Kalau kamu sedang berada di daerah tersebut, kamu bisa mengisi perut di enam tempat makan bakso enak sekitar Stasiun Gubeng.

Kamu bisa bungkus untuk dinikmati di rumah bersama keluarga atau makan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan dan aturan setempat.

Berikut sederet tempat makan enak di Surabaya yang bisa kamu kunjungi. Harga per mangkuknya cukup ramah di kantong anak kos.

1. Bakso Solo “Pak Jan”

Berjarak sekitar satu kilometer dari Stasiun Gubeng, Bakso Solo “Pak Jan” bisa kamu jadikan tempat isi perut yang mengenyangkan.

Di sana, kamu bisa mencicipi bakso campur dengan isian bakso, mi, tahu, dan gorengan. Selain bakso, kamu juga bisa menikmati aneka menu nasi lainnya. Seperti nasi rawon, nasi gule, hingga nasi campur.

Harga per menu makannya dibanderol mulai dari Rp 13.000. Lokasinya berada di Jalan Kalimantan Nomor 11, Gubeng, Kota Surabaya. Buka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

2. Bakso Pak Jo

Lokasi Bakso Pak Jo hanya berjarak sekitar 700 m dari Stasiun Gubeng. Tepatnya, berada di Jalan Gubeng Masjid Nomor 35, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Menjual semangkuk bakso dengan isian yang melimpah. Seperti bakso urat, bakso halus, tahu bakso, gorengan, siomay goreng, hingga tahu putih.

Harga per mangkuknya sekitar Rp 13.000.

3. Cak Di “Bakso”

Cak Di “Bakso” berlokasi di Jalan Gubeng Klingsingan Nomor 16, Gubeng, Kota Surabaya. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Bukan hanya semangkuk bakso dengan kuah kaldu yang hangat dan enak. Di sini, kamu juga bisa memesan semangkuk mi ayam dengan topping komplet, seperti ayam kecap, pangsit goreng, dan bakso.


4. Bakso Cak Mus Airlangga

Dari Stasiun Airlangga ke Bakso Cak Mus Airlangga membutuhkan waktu tempuh sekitar enam menit dengan menggunakan kendaraan.

Di sini, kamu bisa menikmati semangkuk bakso dengan isian komplet. Ada tiga butir bakso, satu buah siomay goreng, gorengan, dan tahu bakso. Tidak lupa dengan irisan kubis dan soun.

Harga per porsinya sekitar Rp 14.000 saja.

5. Bakso Tetel Sapi Pak No

Bakso Tetel Sapi Pak No berlokasi di Jalan Gubeng Jaya I Nomor 33, Kertajaya, Kota Surabaya. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Gubeng, hanya berjarak sekitar dua kilometer dengan waktu tempuh selama lima menit dengan menggunakan kendaraan.

Seperti namanya, tempat makan bakso di Surabaya ini menjual bakso tetelan dengan harga sekitar Rp 15.000. Selain itu ada bakso biasa yang bisa kamu nikmati dengan aneka menu jus buah menyegarkan.

6. Bakso Solo Dan Es Campur Pak Sabar

Berjarak sekitar dua kilometer atau lama waktu menempuk sekitar lima menit dengan menggunakan kendaraan. Kamu bisa mampir ke Bakso Solo Dan Es Campur Pak Sabar.

Lokasinya berada di Jalan Gubeng Jaya I Nomor 15, Gubeng, Surabaya. Buka dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu bakso dengan ukuran kecil, jumbo, atau isi telur. Harganya mulai dari Rp 10.000.

Selain itu, kamu juga bisa memesan minuman menyegarkan seperti es campur, es kacang ijo, es jeruk, dengan harga mulai dari Rp 4.000.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/08/29/221300875/6-tempat-makan-bakso-sekitar-stasiun-gubeng-surabaya-harga-mulai-rp-10.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke