Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daging Wagyu Dilumuri Nutella, Gordon Ramsay Meradang di TikTok

KOMPAS.com - Gordon Ramsay mengkritik koki asal Miami, Amerika Serikat, Gustavo Tosta yang melakukan eksperimen dengan daging wagyu.

Dalam video tersebut, Gustavo Tosta  dengan nama akun TikTok @realguga membalurkan daging wagyu dengan selai cokelat-hazelnut Nutella.

Video tersebut  berhasil menarik perhatian Gordon Ramsay. Ia mengunggah video reaksi yang berisi komentar pedas.

"Apa yang kamu lakukan? Oh, ayolah, Nutella di Wagyu?" Ramsay berseru selama video tersebut.

"Kamu pasti bercanda. Hentikan! Serius? Benar-benar bodoh!" kata Ramsay dalam videonya, yang sudah ditonton lebih dari 31 juta kali.

Gustavo mengatakan kepada Insider bahwa steak nutella - wagyu tersebut hanyalah salah satu dari banyaknya eksperimen steak modern yang ia lakukan dan disiarkan di akun TikToknya.

Sebelumnya, Gustavo memang terkenal dengan isi konten eksperimen masak steak, mulai dari memasak daging dengan air soda, selai kacang, mayones, hingga nanas.

Gustavo koki yang rajin bereksperimen dengan daging

Koki asal Miami itu menjelaskan bahwa ia mendapatkan inspirasi video tersebut dari 2,58 juta subscriber YouTube.

Banyak penonton yang meminta Gustavvo untuk mencampurkan Nutella dengan salah satu daging termahal di dunia yaitu wagyu.

"Mereka berkata, 'Guga, kami suka Nutella, kami suka steak, mengapa tidak kita gabungkan?' Pikiran pertama saya adalah, Itu gila, mengapa saya melakukan itu?," katanya sambil tertawa.

Kemudian Gustavo memutuskan untuk melakukan eksperimen tersebut dan merekamnya untuk Ramsay. Ia berpikir bahwa video TikTok pendeknya pasti menarik perhatian bintang MasterChef itu.

Gustavo mengatakan bahwa dia tidak bisa berhenti tertawa ketika melihat video reaksi Ramsay.

"Jujur saja, Gordon Ramsay adalah seorang superstar, itu fakta," katanya.

"Itu adalah hal terlucu yang pernah saya lihat," ujar Gustavo.

Ia juga mengaku bahwa sempat sedikit khawatir jikalau chef berbintang Michelin itu tidak menyadari steak Nutella hanyalah eksperimen.

"Saya seperti, wow, pemirsa saya mendukung saya! Luar biasa, "kata Tosta.

Tosta yang lahir dan besar di Brasil itu memang sudah memasak daging sejak kecil. Daging selalu menjadi kesukaannya.

"Saya selalu memanggang makanan. Nenek saya biasa memasak untuk saya sepanjang waktu, dan saya selalu berada di dapur dan memasak di luar ruangan," kata Tosta.

Bahkan Tosta mengatakan bahwa dia bukanlah penggemar steak nutella.

"Saya tidak menyarankan Anda melakukan itu. Itu sangat menyenangkan dan itulah masalahnya, ketika Anda melakukan eksperimen, Anda belajar banyak," jelasnya.  

Meskipun Tosta senang menarik perhatian Ramsay, dia berharap suatu hari bisa mendapat kesempatan unjuk gigi di depan Ramsay. 

"Kalau begitu aku yakin dia akan menyetujuinya," kata Tosta. "Tapi, mungkin tidak. Dia adalah Gordon, jadi siapa yang tahu," tutup Tosta.

Sejak mengunggah video TikTok pertamanya pada awal tahun 2020, Gordon Ramsay, telah diikuti 9,3 juta pengguna TikTok dalam akunnya, @gordonramsayofficial.

Awalnya, celebrity chef itu mengunggah keseharian dengan keluarganya. Namun, akun TikTok Gordon mulai viral setelah ia mengomentari video masak orang lain dengan tagar #RamsayReacts.

Gordon Ramsay memang terkenal dengan sikap disiplin dan mulut pedasnya selama menjadi juri di ajang memasak Amerika Serikat, MasterChef.

Dengan menggunakan fitur duet yang ada di TikTok, juri ajang masak MasterChef itu turut mengomentari video-video memasak pengguna TikTok lain.

https://www.kompas.com/food/read/2021/03/20/140700875/daging-wagyu-dilumuri-nutella-gordon-ramsay-meradang-di-tiktok-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke