Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tempat Kuliner di Kepanjen Malang, dari Warung Nayamul sampai Es Gunung

KOMPAS.com - Malang Raya bukan hanya terkenal dengan tempat wisatanya, melainkan juga kuliner yang tersebar di penjuru daerah termasuk Kepanjen, Kabupaten Malang.

Tempat makan enak di Kepanjen bisa jadi pilihan santap siang saat menginjakkan kaki di sini. Ada yang menjual mentok pedas, bebek goreng, sampai es serut.

Berikut 6 tempat kuliner di Kepanjen yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Malang.

1. Warung Nayamul

Warung Nayamul adalah tempat makan yang menyajikan konsep prasmanan. Nama Nayamul ini memiliki arti lumayan.

Hidangan khas Jawa dengan spesialisasi pedas adalah jenis masakan yang ditawarkan.

Masakan andalan warung ini adalah mentok pedas, yaitu hidangan berbahan dasar unggas mentok (menyerupai bebek) dengan kuah pedas yang membuat pengunjung berkeringat.

Tempat yang nyaman juga menjadikan tempat ini sebagai pilihan di daerah Kepanjen. Selain itu, harga makanan di sini terjangkau seperti lauk mentok pedas sekitar Rp 15.000-an.

Warung Nayamul memiliki dua outlet di Malang, salah satunya di Jalan Trunojoyo Timur Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Tempat makan ini buka pukul 07.00 – 22.00 WIB.

2. Dapur Protiga

Dapur Protiga adalah rumah makan bernuansa tradisional yang berwawasan modern. Menyajikan makanan tradisional dengan tempat yang sangat nyaman dan berada di pusat Kepanjen.

Bebek goreng dan rawon menjadi menu andalan dapur ini. Jika ingin katering, kamu bisa memesannya juga di Dapur Protiga.

Tempat makan enak satu ini berada di Jalan Penarukan No. 7, Kepanjen. Buka pukul 10.00 - 21.00 WIB. Kalau mau makan bebek goreng, siapkan budget lebih kurang Rp 25.000-an.

3. Bakso Duro

Bakso Duro menyajikan bakso Solo dengan rasa yang tidak diragukan lagi. Bakso Duro adalah salah satu bakso yang cukup direkomendasikan di Malang Raya.

Tempat ini selalu ramai pengunjung. Selain karena rasanya yang maknyus, pentolnya juga lembut dan nikmat. Bisa dibilang Bakso Duro ini salah satu ikon Kepanjen.

Kata Duro kedai bakso ini berasal dari kata Madura, menunjuk pada pemiliknya yang orang Madura.

Jika ingin mengunjungi kedai bakso ini, kamu tidak perlu khawatir tersesat. Sebab bakso ini sangat terkenal di Kepanjen. Tepatnya di Jalan Brigadir Jenderal Slamet Riyadi No. 31.

Harga bakso yang dijual cukup ramah kantong, yaitu Rp 3.000-an per item. Tempat makan enak di Kepanjen ini buka pukul 09.00 - 21.00 WIB.

4. Terminal Mie

Selain di Sigura gura, Terminal Mie juga membuka cabang di Kepanjen. Mie tarik dan dimsum dengan beragam topping dan rasa menjani menu spesial yang disajikan oleh tempat makan ini.

Mie tarik dengan kuah asam pedas ditambah jamur kuping, tahu, telur ayam, dan sawi akan memanjakan lidah.

Terminal Mie berlokasi di Jalan Kawi 42 Kepanjen, Kabupaten Malang. Tempat kuliner di Kepanjen ini buka pukul 10.00 - 21.00 WIB.

5. Es Gunung Kepanjen

Berdiri sejak tahun 1994, Depot Es Gunung kini menjadi tempat kuliner legendaris di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menu andalan es gunung alias es serut ditambah sirup khas resep keluarga dapat memanjakan lidah. Selain es, depot ini juga menjual bakso, salah satu ikon kuliner Malang.

Es Gunung Kepanjen berada di Jalan Ahmad Yani No. 35, Kepanjen, Kabupaten Malang. Buka pukul 09.00 - 20.30 WIB.

Harga beragam es dijual tidak lebih dari Rp 10.000-an. Sementara untuk makanan, harganya kisaran Rp 10.000 sampai Rp 15.000.

6. Warung Bebek Kerto

Lokasi warung bebek kerto mudah ditemukan. Jika berada di Malang, kamu bisa menuju arah Kepanjen, lalu berbelok ke kanan di pertigaan jalan masuk Jalibar.

Kemudian dari jalan besar Kepanjen itu, hanya berjarak sekitar 200 meter. Warung Bebek Kerto berada di sebelah kiri.

Warung yang sudah ada dari tahun 2015 ini bisa menjadi tempat singgah santap siang atau malam.

Menu andalan yang ditawarkan yakni bebek bacem bakar dan goreng. Sebelum digoreng atau dibakar, bebek didiamkan selama semalam dalam bumbu, cara ini disebut dengan istilah bacem.

Warung ini juga menyediakan enam macam sambal yang bisa diambil sesuka hati sebagai teman makan bebek. Jenis sambalnya, seperti sambal hijau, sambal ulek, sambal kecap, dan sebagainya.

Tempat makan enak ini berlokasi di Jalan Raya Lingkar Barat Kepanjen. Buka pukul 09.00 - 21.00 WIB. Harga bebek di sini mulai dari Rp 22.000-an.

https://www.kompas.com/food/read/2020/07/14/121200175/6-tempat-kuliner-di-kepanjen-malang-dari-warung-nayamul-sampai-es-gunung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke