Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfath Gapai Beasiswa Kuliah hingga Lulus dari Sony Music Group

Kompas.com - 28/03/2024, 10:13 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa President University dan Komposer Produser Musik AI, Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa atau akrab disapa Alfath Flemmo ini meraih beasiswa dari Sony Music Group.

Adapun beasiswa ini datang dari Sony Music Group Global Scholars Program 2022-2023 yang dikelola oleh Institute of International Education (IIE).

Baca juga: Beasiswa buat Siswa SMA/SMK kelas 11, Tunjangan Sampai Rp 8 Juta

Alfath menyebut, dirinya memperoleh beasiswa penuh (full scholarship) kuliah sarjana dari Sony Music Group.

"Alhamdulillah, beasiswa yang besar ini mendukung saya selama empat tahun kuliah hingga tahun 2026 atau hingga lulus sebagai sarjana kelak," kata Alfath dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Dia menyatakan, pencapaian beasiswa ini dikarenakan dirinya meraih prestasi membanggakan di industri musik global.

"Saya salah satu dari 50 penerima beasiswa bergengsi di program Cendekiawan Global yang dibuka oleh Sony Music Group," jelas dia.

Baca juga: Kuliah di FK President University Bisa Lanjutkan Dokter Spesialis di AS

Saat ini, Alfath sedang menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen.

Pria asal Jombang, Jawa Timur ini akan memanfaatkan beasiswa yang didapatkan secara maksimal, agar bisa cepat lulus kuliah.

Dengan beasiswa ini, dia juga akan memantapkan karier dalam bermusiknya sebagai komposer dan produser musik generasi Z (Gen Z).

Baca juga: Kapan Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka?

"Saya siap mengukir prestasi baru yang luar biasa bersama Sony Music dan menjadi inspirasi bagi bakat-bakat muda yang bermimpi meraih kesuksesan di dunia musik," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com