Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Devon Kei Raih Beasiswa National University of Singapore

Kompas.com - 29/07/2023, 11:04 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Devon Kei Enzo, peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional, terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk menerima beasiswa dari National University of Singapore (NUS) School of Computing.

Devon bersama siswa berprestasi lain dari negara Jerma, Kanada, China, Malaysia, Filipina dan lainnya, terpilih untuk mempelajari Computational Thinking Problem Solving (CTPS ) course.

Pelatihan program tersebut sama seperti 13 minggu pelatihan atau sama dengan 40-50 jam pertemuan.

Devon meski usianya baru mencapai berumur 13 tahun, selain sering menjadi juara 1 dunia matematika dan sains, juga menguasai bahasa pemrograman seperti Visual Studios (HTML, CSS), MS SQL Database, Javascript, C# dan Unity.

“Saya sangat bersyukur bisa terpilih untuk menjadi perwakilan dari Indonesia, dalam menerima beasiswa ini," ungkap Devon (29/7/2023).

"Semoga melalui program ini, di mana selain memperdalam ilmu computational thinking, saya bisa bertemu dengan banyak pelajar berprestasi lainnya dari bermacam-macam negara yang memiliki passion yang sama," harapnya.

"Dan selain bisa mempelajari hal yang baru, semoga saya bisa membagikan pengalaman dan skill yang saya dapatkan nantinya kepada teman-teman lainnya di Indonesia," tutup Devon.

Viral di TikTok

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mischka Aoki & Devon Kei Enzo (@mischkadevon)

Cerita inspiratif Devon dan sang kakak Mischka Aoki sempat viral di tiktok beberapa saat lalu, para remaja se-indonesia ramai membuat unggahan video cuplikan prestasi Mischka-Devon berjudul “IRI?”.

Banyak yang terinspirasi oleh Mischka-Devon yang kerap membagikan konten edukasi melalui akun akun sosial media mereka.

Devon juga secara rutin berbagi konten edukasi khususnya matematika di tiktok akun pribadinya @devonkeienzo membahas soal soal ujian matematika SNBT, UTBK, OSN & trick matematika lainnya

Sebagai informasi, Devon Kei Enzo (13 tahun) dan Mischka Aoki (14 tahun), kakak adik peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional berkebangsaan Indonesia, telah dinobatkan sebagai Kader Bela Negara RI oleh Kementrian Pertahanan RI.

Baca juga: Masih Dibuka, Ini Cara Daftar Beasiswa Paragon 2023 bagi Mahasiswa

Mereka juga menjadi dinobatkan menjadi Ikon Prestasi Pancasila oleh BPIP RI, Tokoh Muda Inspiratif oleh Kemenpora dan pemegang Rekor Dunia MURI atas prestasi mereka di bidang Matematika dan Sains Internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com