Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMA Pradita Dirgantara Sukses Gelar Turnamen Basket 2023, Ini Juaranya

Kompas.com - 17/06/2023, 10:12 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - SMA Pradita Dirgantara (PD) sukses menggelar turnamen basket PDCup 2023 usai menyelesaikan babak final, Kamis (15/6/2023).

Adapun 4 tim basket putra SMA se-Jawa Tengah (Jateng) telah menyelesaikan pertandingan yang merebutkan juara 3 hingga juara 1.

Empat tim basket putra ini adalah SMA Insan Cendekia Sukoharjo (IC), SMA 11 Semarang, SMA Warga Surakarta, dan SMK Santo Mikael Surakarta.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/6/2023), dijelaskan mengenai jalannya pertandingan antara SMA Insan Cendekia Sukoharjo versus SMA 11 Semarang untuk memperebutkan juara 3.

Baca juga: 10 SMA Swasta Terbaik di Jawa Tengah, Info yang Tak Ikut PPDB 2023

Akhirnya, SMA 11 Semarang berhasil menjadi leader teman-temannya untuk mengalahkan SMA IC Sukoharjo dengan skor 77 – 68.

Tak heran jika tim SMA 11 Semarang sempat meraih juara 1 pada kompetisi 3on3 Livia di Yogyakarta pada 2022 lalu.

Sedangkan untuk partai final dilakoni antara SMA Warga versus SMK Santo Mikael Surakarta. Pertandingan dimenangkan oleh tim basket putra SMK Santo Mikael (Mico).

Ternyata laga ini sama persis dengan laga di Liga Solo 2022 lalu, di mana SMA Mico berhasil mengalahkan SMA Warga di GOR Sritex, Solo.

Di laga ini, Mico menurunkan salah satu pemain andalannya yang musim ini berhasil menembus training camp DBL All-Star ke Amerika, yakni Halmaheranno Aprianto Lolaru (Rano).

Adapun Serigala Mojo (julukan tim basket SMK St. Mikael) berhasil menutup skor kemenangan 70-54. Predikat juara akhirnya diraih SMK St. Mikael.

SMA Pradita Dirgantara sendiri menjadi sekolah terbaik di Indonesia dan berada di posisi ketiga berdasarkan nilai rerata UTBK 2022.

Bagi yang belum mengenal SMA Pradita Dirgantara, SMA ini merupakan sekolah SMA asrama terbaik di Indonesia (boarding school) yang didukung oleh pembelajaran kedirgantaraan.

Baca juga: SMA PD Peringkat 3 Nasional Sekolah Terbaik Versi LTMPT meski Baru Luluskan 2 Angkatan

Kualitas pendidikan di SMA Pradita Dirgantara dijamin terbaik. Karena, sekolah ini didirikan atas kerja sama TNI AU, Yayasan Ardya Garini (Yasarini) dan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com