Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tujuan Terkait
Tujuan Lestari terkait

Jadwal Tes SKD Sekolah Kedinasan 2023, Dimulai 7 Juni

Kompas.com - 01/06/2023, 10:13 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan tanggal Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sekolah kedinasan, yaitu mulai tanggal 7-21 Juni 2023.

Tanggal pelaksanaan SKD sekolah kedinasan ini diumumkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI bersama beberapa instansi kedinasan.

Sekolah Kedinasan yang siap melaksanakan SKD ialah Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), dan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

Lalu Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Politeknik Ilmu Migrasi (Poltekim), Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), serta sekolah tinggi di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca juga: LPDP 2023 Tahap 2: Cek Batas Usia untuk Daftar 13 Jenis Beasiswa Ini

Saat konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube #ASNPelayanPublik pada Rabu (31/5/2023), Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI Suharmen mengatakan jadwal memang akan berbeda, tapi tetap dilaksanakan pada bulan Juni.

"Kami merencanakan seleksinya, ini juga sudah dikomunikasikan dengan delapan instansi tadi, direncanakan akan dilaksanakan tanggal 7-21 Juni," ujarnya.

Khusus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), akan melaksanakan tes setelah pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023 telah selesai pada tahap pengumuman.

"STAN itu masih menunggu hasil UTBK, penerimaan melalui jalur PTN. Nanti begitu hasil UTBK-nya keluar, dari situ mereka merumuskan siapa yang kemudian dari lulusan UTBK tadi yang bisa mengikuti seleksi di STAN," ungkap Suharmen.

Jadwal Sekolah Kedinasan 2023

Adapun jadwal pelaksanaan tes SKD 2023 sebagai berikut:

1. STIN: 7-8 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com