Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Mutu SDM, PPM Manajemen Buka Program Pelatihan Sertifikasi

Kompas.com - 16/05/2023, 13:21 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PPM Manajemen menggelar Program Pelatihan Sertifikasi (PPS) sebagai upaya memberikan pengakuan terhadap kompetensi menjadi nilai jual bagi tiap individu, baik bagi mereka yang bersolo karier maupun yang menjadi bagian dari sebuah perusahaan (karyawan).

“Kami membantu mempersiapkan peserta menghadapi ujian sertifikasi, sasarannya adalah peserta kami lulus ujian dan meraih sertifikasi," dengan begitu keahlian atau kompetensinya diakui secara nasional dan internasional.” ujar Erdion Nurrahman Kepala Divisi PPS dalam rilis resmi (16/5/2023).

Erdion menjelaskan pengakuan dalam bentuk sertifikasi selain bisa mengangkat nilai seseorang yang tersertifikasi tersebut, pun bisa mendongkrak kredibilitas perusahaan tempatnya berkarya.

Masih menurut Erdion, kualitas layanan PPS telah terjamin dan terpercaya dengan standarisasi mutu berdasarkan ISO 9001:2015, selain terakreditasi A sebagai Lembaga Penyenggara Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa dari LKPP, juga mencakup seluruh bidang fungsional manajemen, berskala nasional dan internasional.

Ilustrasi Program Pelatihan Sertifikasi (PPS) dari PPM Manajemen.DOK. PPM MANAJEMEN Ilustrasi Program Pelatihan Sertifikasi (PPS) dari PPM Manajemen.

Baru baru ini PPS meluncurkan produk baru, Certified Digital Marketing (CDM) & Certified Sales Manager (CSM) dengan menggandeng LSP Marketing Bisnis Pemasaran.

“Seiring perkembangan zaman yang berdampak terhadap dunia bisnis, kami melihat Certified Digital Marketing dan Certified Sales Manager menjadi sebuah keharusan” jelas Erdion terkait alasan diluncurkannya produk baru tersebut.

Baca juga: Google Buka 4 Program Pelatihan IT, Beri Dana hingga Rp 140 Juta

Erdion menambahkan, CDM hadir untuk memastikan profesional bidang pemasaran/marketing memiliki kompetensi pemasaran digital yang merupakan poin penting dalam keberlangsungan suatu bisnis dengan upayanya menjangkau lebih banyak target pelanggan.

"Sedangkan CSM untuk mereka para profesional bidang penjualan khususnya level manajer memiliki kompetensi berstandar nasional dalam perannya mengarahkan tim penjualan untuk meningkatkan penjualan dan profit bagi perusahaan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com