Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa SMA Karunia Kasih, Bupati Kaimana: Kesempatan Menjadi Generasi Emas

Kompas.com - 01/02/2023, 18:54 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Bupati Kabupaten Kaimana Papua Barat, Freddy Thie memberikan motivasi kepada 60 pelajar calon penerima beasiswa SMA Karunia Kasih Nusa Tenggara Timur (NTT) di Laboratorium SMA Negeri 2 Kaimana.

"Ini adalah kesempatan yang baik untuk adik-adik semua menjadi bagian dari generasi emas Kaimana di masa depan, adik-adik semua yang ikut seleksi hari ini adalah calon-calon orang hebat nantinya," pesan Freddy dihadapan peserta.

Orang nomor satu Kaimana ini menjelaskan, untuk menjadi orang sukses tidaklah didapat dengan cara yang mudah.

"Jadi orang sukses itu punya proses, jatuh bangun gagal itu hal biasa dalam proses tetapi bukan berarti berhenti tapi harus bangkin dan berjuang kembali," jelas pria yang sering disapa Kaibus ini.

Untuk itu, ia berharap para peserta yang nantinya akan mengikuti seleksi beasiswa dapat mengikuti proses dengan baik.

"Karena semua butuh proses, jadi saya harap adik-adik nikmati ya, jika ada yang belum terpilih jangan putuh asa tapi terus belajar dan kembangkan diri," harapnya.

Baca juga: Beasiswa S2 Kominfo 2023 Siap Dibuka, Cek Syarat dan Daftar Kampus

Selain itu, ayah empat orang anak ini juga menyampaikan, pemerintah dibawah kepemimpinannya memiliki perhatian serius terhadap pendidikan di Kaimana.

"Dari total anggaran daerah yang ada, 20 persen persen diantaranya kami alokasikan untuk pendidikan di Kaimana, ini perhatian kami dan merupakan komitmen menciptakan generasi unggul dan berdaya saing tinggi," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com