Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Google Career Certificates 2023 Dibuka untuk Umum, Yuk Daftar

Kompas.com - 19/01/2023, 09:19 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Startup Campus berkolaborasi dengan Google membuka beasiswa Google Career Certificates melalui program "Startup Campus Bina Bangsa bersama Google" yang terbuka bagi mahasiswa, pekerja dan masyarakat umum yang berusia 18-30 tahun.

Program ini akan memberikan beasiswa Google Career Certificates ke 300 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta akan mendapatkan sertifikat karier yang diakui secara internasional.

Seluruh peserta terpilih bisa mengakses pelatihan profesional online yang didesain oleh Google melalui platform Coursera secara cuma-cuma.

Product Marketing Manager Google Indonesia, Dora Songco mengatakan bahwa peningkatan keterampilan digital sangatlah dibutuhkan guna mendukung pertumbuhan Indonesia secara berkelanjutan.

Baca juga: Beasiswa bagi Guru ke Jepang 2023, Uang Saku Rp 16 Juta Per Bulan

"Dengan hadirnya inisiatif ini kami berharap dapat terus membantu masyarakat Indonesia agar siap menghadapi era digitalisasi dan mendapatkan pekerjaan yang kini banyak dibutuhkan, seperti IT Support, Data Analytics, Project Management, dan UX Design,” ujar Dora secara daring dalam Konferensi Google Career Certificates Scholarship dengan Startup Campus, Rabu (18/1/2022).

Program beasiswa gratis ini akan menjadi jembatan bagi semua orang untuk menuju karier impian, bahkan bagi yang belum memiliki pengalaman.

Selain menyediakan Beasiswa Google Career Certificates, Startup Campus yang merupakan perusahaan teknologi pendidikan penyedia berbagai pelatihan digital juga membuka pendaftaran Startup Campus Public Bootcamp.

Startup Campus Public Bootcamp adalah program pelatihan intensif yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat umum.

Peserta dapat memilih 4 trek atau jurusan digital yang paling dibutuhkan oleh perusahaan yaitu Digital Business (The Founder), Data Science, Artificial Intelligence, dan UI/UX Design.

Baca juga: Mahasiswa Butuh Biaya Skripsi hingga Riset? Ada Bantuan Rp 10 Juta

“Startup Campus berbeda dengan program bootcamp lainnya. Disini, peserta akan langsung mempraktekkan teori yang dipelajari secara intensif dan mengasah kemampuan kritikal dalam bekerja, seperti berpikir kritis, berkolaborasi, berpikir kreatif, dan kemampuan berkomunikasi,” tutur Maryati, Direktur Startup Campus.

Untuk bisa menawarkan pengalaman belajar terbaik, Startup Campus berkolaborasi bersama beberapa nama yang sudah sangat dikenal di bidangnya, antara lain Dr. Harry Patria, Ainun Najib, Raymond Christopher, dan Dr. Nolang Fanani.

Bagi kamu yang berminat mengikuti Beasiswa Google Career Certificates dapat melakukan pendaftaran melalui bit.ly/SC_BeasiswaGoogle sebelum 12 Februari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com