Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Retorikalbis 2023", Kalbis Institute dan Yayasan AHM Kampanyekan Aman Berkendara

Kompas.com - 12/01/2023, 18:32 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa Strategic Communication Kalbis Institute bersama dengan Yayasan Astra Honda Motor (AHM) menggelar kelas inspirasi guna  melalui ajang "Retorikalbis 2023: Ride for Life".

Kegiatan yang digelar secara hibrid ini mengajak ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah serta kampus di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran Gen Z mengenai pentingnya berkendara.

Acara dikemas secara kreatif melalui beragam kelas inspirasi antara lain; Ride For Life, How to Make Micro Documentary with Smartphone, Jalin Relasi dan Raih Cuan Bagi Pelajar Dengan Join Komunitas Bikers, serta Speak Up Ala Komika.

Selain itu digelar pula beragam kompetisi seperti PR Campaign, Film Documentary, Meme, Tiktok, dan juga Open Mic Battle.

Rangkaian kegiatan diadakan sejak 10 November 2022 dan puncak acara diadakan pada 11 Januari 2023 di Auditorium I3L Jakarta serta disiarkan secara live streaming melalui Youtube “Sahabat Satu Hati”.

“Kami berharap kampanye keselamatan berkendara dengan balutan kreativitas karya khas anak muda dapat memberikan inspirasi dan semangat untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya,” ungkap Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM.

Dalam kesempatan sama, Altobeli Lobodally, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute menyampaikan,  "ajang ini menjadi bukti pembelajaran di Kalbis Institute yang menyiapkan pribadi-pribadi siap terap di Industri."

Baca juga: AHM Buka Banyak Lowongan Kerja bagi Lulusan D3, D4/S1

 

"Melalui event ini, mahasiswa menjadi terasah dan matang skillnya untuk terjun ke dunia kerja. Terima kasih untuk Yayasan AHM yang telah menjadi bagian dari proses transformasi hearts and minds Kalbis Institute," tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com