Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 25/12/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Australian Independent School (AIS), sebuah penyelenggara pendidikan swasta yang berdiri sejak tahun 1996, memberikan beasiswa 2023 bagi siswa Indonesia kelas 10 (SMA kelas 1).

Peserta yang lulus seleksi akan mendapat pendidikan International Baccalaureate Diploma Program (IBDP) di AIS Pejaten, Jakarta Selatan. Batas pendaftaran sampai 17 Februari 2023.

Australian Independent School sebelumnya dikenal dengan nama Australian International School adalah sekolah yang menyediakan pendidikan bertaraf internasional dengan Kurikulum Australia yang terpadu bagi siswa Taman Kanak-kanak hingga siswa SMA (kelas 12/SMA kelas 3) di Jakarta dan Bali.

Kepala Sekolah Australian Independent School, Brenton Hall mengatakan program beasiswa tersebut merupakan kontribusi AIS kepada masyarakat Indonesia dan memberi peluang bagi siswa berprestasi untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki secara maksimal.

Baca juga: 5 Beasiswa S1-S3 dengan Uang Saku Besar, Bebas Biaya Kuliah

Beasiswa ini juga memberikan kesempatan bagi siswa Indonesia untuk membuktikan kemampuannya dalam lingkungan berstandar internasional,” ujar Brenton kepada Kompas.com.

Brenton juga menambahkan kualifikasi IB diterima di berbagai universitas terbaik di manca negara dan mendapatkan bekal yang memadai agar mereka nantinya mampu menyesuaikan diri dalam pergaulan global, memahami dan menghormati setiap kebudayaan yang berbeda-beda.

Kurikulum yang digunakan pada program IB mendorong siswa untuk berpikir kritis dan dilatih belajar secara mandiri. Kurikulum IB sangat unik karena dapat dikombinasikan dengan platform dan kurikulum terbaik internasional. Di sisi lain, kurikulum IB juga membentuk siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar juga internasional.

Baca juga: Al-Azhar Tambah Kuota Beasiswa Jadi 250 Mahasiswa Indonesia

Bagi kamu yang berminat mencoba beasiswa ini, berikut cakupan dan syarat pendaftaran beasiswa AIS..

Cakupan beasiswa AIS 2023:

1. Program beasiswa AIS-IBDP diberikan kepada empat siswa berprestasi

2. Siswa yang mendapatkan beasiswa dibebaskan dari berbagai macam biaya seperti biaya sekolah, biaya ujian diploma IB, dan biaya pembangunan sekolah.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+