Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 09:00 WIB
|

KOMPAS.com - Guna meningkatkan minat pendidikan pascasarjana S2/S3, Dinas Pendidikan TNI AU (Disdik AU) menyelenggarakan Roadshow Sosialisasi Peningkatan Minat Pendidikan S2/S3, di gedung Jupiter Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (8/12/2022).

Pada kesempatan itu hadir Kasubdis Iptek Disdik AU Kasubdis Iptek Disdik AU Kolonel Adm Gusnadi, S.T., MBA., mewakili Kepala Disdik AU Marsma TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M.

Dalam sambutan Kadisdik AU yang dibacakan Gusnadi diungkapkan bahwa pihaknya mengajak lembaga pengelola dana pendidikan (LPDP) untuk melakukan sosialisasi ini, yakni sosialisasi terkait beasiswa pendidikan pascasarjana, baik di universitas dalam negeri maupun luar negeri.

Baca juga: Dibuka, Rekrutmen Tamtama TNI AU 2023 bagi Lulusan Minimal SMP

"Dengan adanya peningkatan minat untuk mengikuti pendidikan pascasarjana sesuai bidang tugas masing-masing, diharapkan mampu mengawaki organisasi sesuai dengan kebutuhan perkembangan lingkungan strategis," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Pendidikan berkualitas investasi terbaik

Sementara dalam sambutan Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama yang dibacakan Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Frando L.H. Marpaung, M.P.M.D.S, disampaikan bahwa pendidikan yang berkualitas adalah investasi terbaik sekaligus pondasi esensial.

Tentu harapannya ke depan nanti semakin banyak anggota aktif TNI AU yang menjalani pendidikan tinggi.

Adapun harapan lainnya agar nanti saat menjabat suatu jabatan memiliki latar belakang sesuai keilmuan.

"Saya berharap personel Lanud Adisutjipto yang mempunyai kesempatan melanjutkan S2/S3 dapat memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan Disdik AU," harap Danlanud Adisutjipto.

Kegiatan roadshow sosialisasi peningkatan minat pendidikan pascasarjana S2/S3 juga diisi dengan paparan beasiswa.

Baca juga: Kunjungi Muspusdirla, Anggota Paskibra Kebumen Ini Ingin Jadi Pilot TNI AU

Paparan itu disampaikan oleh Kasidiktipdagri Subdisdiktek Disdik AU Letkol Sus Siti Rejeki, S.Pd., MC-APPLING serta Andar Ramona Sinaga dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+