Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bersama LPDP, Dinas Pendidikan TNI AU Dorong Personelnya Lanjut S2/S3

KOMPAS.com - Guna meningkatkan minat pendidikan pascasarjana S2/S3, Dinas Pendidikan TNI AU (Disdik AU) menyelenggarakan Roadshow Sosialisasi Peningkatan Minat Pendidikan S2/S3, di gedung Jupiter Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (8/12/2022).

Pada kesempatan itu hadir Kasubdis Iptek Disdik AU Kasubdis Iptek Disdik AU Kolonel Adm Gusnadi, S.T., MBA., mewakili Kepala Disdik AU Marsma TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M.

Dalam sambutan Kadisdik AU yang dibacakan Gusnadi diungkapkan bahwa pihaknya mengajak lembaga pengelola dana pendidikan (LPDP) untuk melakukan sosialisasi ini, yakni sosialisasi terkait beasiswa pendidikan pascasarjana, baik di universitas dalam negeri maupun luar negeri.

"Dengan adanya peningkatan minat untuk mengikuti pendidikan pascasarjana sesuai bidang tugas masing-masing, diharapkan mampu mengawaki organisasi sesuai dengan kebutuhan perkembangan lingkungan strategis," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Pendidikan berkualitas investasi terbaik

Sementara dalam sambutan Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama yang dibacakan Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Frando L.H. Marpaung, M.P.M.D.S, disampaikan bahwa pendidikan yang berkualitas adalah investasi terbaik sekaligus pondasi esensial.

Tentu harapannya ke depan nanti semakin banyak anggota aktif TNI AU yang menjalani pendidikan tinggi.

Adapun harapan lainnya agar nanti saat menjabat suatu jabatan memiliki latar belakang sesuai keilmuan.

"Saya berharap personel Lanud Adisutjipto yang mempunyai kesempatan melanjutkan S2/S3 dapat memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan Disdik AU," harap Danlanud Adisutjipto.

Kegiatan roadshow sosialisasi peningkatan minat pendidikan pascasarjana S2/S3 juga diisi dengan paparan beasiswa.

Paparan itu disampaikan oleh Kasidiktipdagri Subdisdiktek Disdik AU Letkol Sus Siti Rejeki, S.Pd., MC-APPLING serta Andar Ramona Sinaga dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

https://www.kompas.com/edu/read/2022/12/09/090015271/bersama-lpdp-dinas-pendidikan-tni-au-dorong-personelnya-lanjut-s2-s3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke