Kompas.com - 26/09/2022, 16:58 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menorehkan prestasi dengan menjadi perguruan tinggi terbaik pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

UGM dinobatkan sebagai peraih pendanaan dan insentif PKM terbanyak tahun 2022.

UGM menjadi perguruan tinggi terbaik di klaster 1 diumumkan langsung Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud Ristek.

"UGM mendapatkan pendanaan dan insentif untuk 117 judul atau tim PKM tahun 2022 ini," terang Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Suharyadi seperti dikutip dari laman UGM, Senin (26/9/2022).

Baca juga: BP3 Resmi Bikin Akun Sosmed, Beri Info Seputar SNPMB 2023

UGM raih pendanaan terbanyak

Suharyadi menerangkan, capaian sebagai perguruan tinggi dengan raihan pendanaan dan insentif terbanyak pada PKM tahun 2022 ini merupakah hasil kerja keras tim PKM mahasiswa UGM di bawah arahan dosen pembina dan pendamping.

Selain itu, juga dukungan dari pimpinan universitas dan fakultas yang sangat besar. Hal tersebut menjadikan PKM UGM menjadi peraih pendanaan dan insentif terbanyak dalam beberapa tahun terakhir.

"Namun, kita masih ada tantangan diajang PIMNAS yang rencananya akan diselenggarakan akhir tahun, semoga tim PKM UGM juga bisa tampil baik di PIMNAS 2022 ini," imbuh dia.

Sementara itu Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman menambahkan pada tahun 2022 ini UGM berhasil meloloskan 84 tim atau judul PKM yang mendapatkan pendanaan dari PKM 8 bidang.

Baca juga: UBS Gold Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMK, D3, S1 Banyak Jurusan

Terus jaga regenerasi tim PKM UGM

Kemudian 33 tim atau judul yang mendapatkan insentif dari 2 bidang. Dengan begitu total UGM mendapatkan pendanaan dan insentif untuk 117 judul atau tim PKM tahun 2022.

Untuk mempertahankan prestasi yang diraih, ia mengatakan UGM akan terus menjaga proses regenerasi tim PKM mahasiswa dan dosen pembina serta pendamping PKM.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.