Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Wujudkan Karier Impian dengan Kuliah di Universitas BSI Jalur Gelombang Khusus

Kompas.com - 16/09/2022, 11:01 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bekerja sesuai passion merupakan impian bagi semua orang, terutama para generasi muda kreatif masa kini.

Untuk mewujudkan impian karier yang sesuai, banyak orang memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi usai lulus dari sekolah menengah atas (SMA).

Namun, ada pula yang menunda kuliah untuk bekerja memenuhi kebutuhan hidup disamping menabung biaya pendidikan.

Pada dasarnya, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Selama masih punya motivasi kuat untuk meraih karier impian, maka akan selalu ada jalan.

Bagi Anda yang ingin atau bersiap untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, bisa memilih beberapa kampus ternama sebagai referensi. Apabila masih bingung, Anda bisa menempatkan pilihan pada Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

Baca juga: Tips Menghemat Listrik ala Dosen Universitas BSI

Lewat pendaftaran gelombang khusus, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif masih memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda kreatif untuk mendaftarkan diri berkuliah di kampus ini.

Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi mengungkapkan, pihaknya masih melayani pendaftaran gelombang khusus, mulai dari Jumat (2/9/2022) hingga Senin (26/9/2022) mendatang.

Walaupun perkuliahan telah dimulai, ia memastikan para mahasiswa yang mendaftar gelombang khusus tidak akan ketinggalan materi kuliah.

“Lewat pendaftaran gelombang khusus, mahasiswa ini nantinya akan mendapatkan kebijakan khusus, seperti kemudahan dalam pembayaran biaya kuliah,” ujar Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Belum Dapat Tempat Kuliah, Universitas BSI Masih Buka Pendaftaran Gelombang Khusus

Pendaftaran gelombang khusus untuk semua prodi

Wahyudi menjelaskan, pendaftaran gelombang khusus Universitas BSI terbuka untuk semua program studi (prodi) atau jurusan.

Adapun jurusan atau prodi di Universitas BSI, mulai dari Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) dengan prodi Rekayasa Perangkat Lunak Strata Satu (S1), Teknologi Informasi (S1), Ilmu Komputer (S1), Teknik Industri (S1), Teknik Elektro (S1), Sistem Informasi Akuntansi Diploma Tiga (D3), Sistem Informasi (D3/S1), dan Teknologi Komputer (D3).

“Kemudian, ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) memiliki prodi Manajemen (S1), Akuntansi (D3/S1), Administrasi Perkantoran (D3), Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3), dan Perhotelan (D3),” jelas Wahyudi.

Baca juga: Pilihan 8 PTN dan PTS Jurusan Perhotelan-Pariwisata di Bali

Selain itu, lanjut dia, ada Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) yang memiliki prodi Ilmu Komunikasi (S1), Sastra Inggris (S1), Public Relation atau Hubungan Masyarakat (D3), Broadcasting atau Penyiaran (D3), Advertising atau Periklanan (D3), dan Bahasa Inggris (D3).

Wahyudi mengungkapkan, cara pendaftaran mahasiswa gelombang khusus juga sama dengan gelombang lainnya.

Untuk cara pendaftaran, calon mahasiswa hanya perlu menginstall aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas BSI lewat Google Play Store atau mengunjungi laman https://bsi.pmbonline.id/.

“Ingat, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Segera daftarkan diri untuk PMB Gelombang Khusus Universitas BSI. Jangan buang waktu lagi, dan raih karier sukses bersama Universitas BSI,” imbuh Wahyudi.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com